Loading...
Loading…
Laga Ke-400 Jordi Alba bersama Barcelona Ditandai dengan Kekalahan

Laga Ke-400 Jordi Alba bersama Barcelona Ditandai dengan Kekalahan

Olahraga | skor.id | Minggu, 05 Desember 2021 - 00:48

SKOR.id - Jordi Alba menambah jumlah laga sebagai pemain Barcelona. Bek kiri tersebut tampil sebagai starter saat timnya menjamu Real Betis, Sabtu (04/12/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Camp Nou tersebut, Jordi Alba resmi mencatatkan pertandingan ke-400 sebagai pemain Barcelona.

Namun, pencapaian Jordi Alba ini ditandai dengan kekalahan 0-1 setelah Real Betis mencetak gol melalui sayap mereka, Juanmi pada menit ke-79.

Dengan rapor 400 laga tersebut, mantan pemain Valencia ini ada di posisi ke-14 dalam daftar pemain yang banyak tampil untuk Barcelona.

Sedangkan di posisi tiga teratas adalah Lionel Messi dengan 778 laga untuk timnya ini. Sedangkan yang kedua ada Xavi Hernandez yang telah mencatat 767 pertandingan.

Di posisi ketiga adalah Andres Iniesta dengan 674 pertandingan. Sedangkan di daftar keempat adalah Sergio Busquets dengan 644 pertandingan.

Sergio Busquets sekaligus pemain yang masih aktif. Kapten Barcelona ini tampil sebagai starter lawan Real Betis. Dengan demikian, dia telah tampil di 649 laga.

Bagi Jordi Alba sendiri, dengan catatan 400 pertandingan di semua ajang ini, dia menyamai rekor Jose Ramon Alexanko yang bermain di Barcelona sejak 1980 hingga 1993.

Baca Juga :
Alba Harap Kekalahan Atas Vigo bukan Laga Terakhir Messi

Target terdekat yang bisa dipatahkan Jordi Alba adalah rekor Joaquin Rife (402 laga), Joan Segarra (404), Andoni Zubizarreta (410), dan Guillermo Amor (424 laga).

Jordi Alba mencatatkan jumlah 400 laga tersebut pada musim ke-10 sebagai pemain Barcelona.

Dari jumlah tersebut, dia telah menorehkan 22 gol. Sebagai bek sayap, Jordi Alba memang lebih banyak berperan dalam assist.

Total, pemain timnas Spanyol ini telah memberikan 83 assist sepanjang kariernya sebagai pemain Barcelona.

Berita Barcelona Lainnya

Hasil Barcelona vs Real Betis: Takluk 0-1, Xavi Hernandez Rasakan Kekalahan Pertama

Barcelona vs Real Betis: DNA Blaugrana Warnai Skuad Los Verdiblancos

Karier Philippe Coutinho di Barcelona dalam Bahaya, Cuma Punya Waktu Sebulan untuk Unjuk Gigi &

Original Source

Topik Menarik

{