5 Pemain Muda Timnas Indonesia yang Berpotensi Bersinar di Piala AFF 2020, Nomor 1 Lionel Messi dari Indonesia

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 04 Desember 2021 - 19:30
5 Pemain Muda Timnas Indonesia yang Berpotensi Bersinar di Piala AFF 2020, Nomor 1 Lionel Messi dari Indonesia

TIM Nasional (Timnas) Indonesia bakal berlaga di Piala AFF 2020 yang berlangsung dari 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Sebanyak 30 pemain dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Banyak pemain muda dalam skuad Timnas Indonesia untuk gelaran sepakbola terbesar di Asia Tenggara ini. Berikut lima pemain muda yang berpotensi bersinar di Piala AFF 2020.

5. Witan Sulaeman 20 Tahun

Witan Sulaeman (Foto: Instagram/@witansulaeman_)

Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, adalah salah satu sosok yang dinantikan aksinya di Piala AFF 2020. Selama pemusatan latihan (TC) di Turki dan beberapa laga uji coba, Witan kerap mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Kreativitas Witan akan menjadi salah satu senjata Timnas Indonesia untuk membongkar pertahanan lawan. Selain itu, pengalaman Witan main di Eropa bersama Lechia Gdansk juga menjadi nilai plus untuk mantan penggawa PSIM Yogyakarta itu.

4. Asnawi Mangkualam Bahar 22 Tahun

Asnawi Mangkualam Bahar (Foto: PSSI)

Asnawi Mangkualam Bahar adalah kepercayaan Shin Tae-yong di sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia. Seperti Witan, Asnawi pun hampir selalu menjadi pilihan utama saat Timnas Indonesia merumput.

Hal itu wajar karena Asnawi punya kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya. Kemampuan Asnawi makin terasah sejak main untuk klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners. Dia bergabung ke Ansan Greeners dari PSM Makassar sejak 1 Februari 2021.

Artikel Asli