Meninggal di Sebelah Makam Ayahnya, Ini Kisah Pilu Novia Widyasari

Olahraga | indosport.com | Published at Sabtu, 04 Desember 2021 - 17:02
Meninggal di Sebelah Makam Ayahnya, Ini Kisah Pilu Novia Widyasari

INDOSPORT.COM - Warganet dan masyarakat Indonesia tengah ramai membicarakan Novia Widyasari, mahasiswi yang ditemukan meninggal dunia di samping makam sang ayah belum lama ini.

ia disebut-sebut sengaja mengakhiri hidup lantaran sudah tidak kuat dengan tekanan orang-orang di sekitarnya, termasuk depresi lantaran kehilangan calon bayi dari kekasih yang tidak bertanggung jawab.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah fakta tentang kasus Novia Widyasari yang memilih mengakhiri hidup di samping pusara ayahnya.

Diduga Diperkosa setelah Minum Obat Tidur

Dikutip dari utas @sugarbaby, kronologi meninggalnya Novia Widyasari diketahui berawal ketika ia mulai berpacaran dengan seorang anggota kepolisian.

Suatu ketika, ia pernah dibawa oleh kekasihnya yang merupakan anggota kepolisian ke sebuah penginapan.

Di sana, korban dipaksa meminum obat tidur hingga akhirnya empat bulan kemudian korban baru sadar jika dirinya hamil dan diduga karena diperkosa ketika ia meminum obat tidur tersebut.

Disuruh Mengugurkan

Setelah mengetahui bahwa dirinya hamil, Novia Widyasari langsung mengadu kepada kekasihnya. Namun, ia justru mendapatkan tanggapan negatif dan disuruh menggugurkan kandungannya.

Karena tidak mau menempuh jalur tersebut, ia langsung lapor kepada keluarga kekasihnya. Ketika sedang berkumpul dengan keluarganya, ia disambut dan keluarga kekasihnya yang berinisial R berjanji akan menikahkan keduanya.

Namun, ketika keluarga R datang ke ibu Novia, obrolan tersebut berubah bahkan keluarga R bilang jika tidak bisa menikahkan keduanya. Sementara sang ibu belum tahu jika anaknya saat itu tengah hamil.

Teror

Setelahnya, sang keluarga R pun terus membujuk Novia untuk menggugurkan kandungan. Bahkan, rumahnya sempat mendapatkan teror berupa suara letusan bom hingga listrik yang tiba-tiba padam selama dua hari.

Tekanan tersebut bahkan tidak hanya datang dari keluarga R tetapi juga datang dari keluarganya sendiri.

Keguguran Usai Minum Obat

Hingga akhirnya, kekasihnya datang ke rumah Novia dan mengajaknya jalan-jalan setelah beberapa minggu tidak bisa dihubungi.

Ketika menghabiskan waktu bersama kekasihnya, Novia dipaksa minum beberapa butir pil. Hingga akhirnya beberapa hari setelahnya, ia keguguran dan melihat janinnya yang berusia 4 bulan luruh dari perutnya.

Setelah itu ia sempat mengadu ke kekasihnya hingga akhirnya ia sakit kritis dan rawat inap. Mengetahui hal tersebut, keluarga kekasihnya pun tidak datang menjenguknya sama sekali.

Melapor Polisi dan Cerita dengan Nama Samaran

Keadaan Novia diketahui semakin memburuk setelah keguguran. Ia juga sempat menumpahkan segala keluh kesahnya melalui media sosial dengan nama yang disamarkan.

Ia bercerita di media sosial Quora dan yang lainnya, serta sudah melapor ke polisi tetapi tidak pernah ada jawaban.

Percobaan Bunuh Diri

Usai keluar dari rumah sakit, Novia dikabarkan sempat menjalani beberapa kali percobaan bunuh diri. Ibu dan kakaknya pernah memergoki korban ingin gantung diri di rumahnya.

Sang ibu juga sempat membawa Novia ke Rumah Sakit Jiwa untuk menemui psikiater hingga psikolog.

Minum Racun

Novia Widyasari, seorang warga Kabupaten Mojokerto ditemukan meninggal dunia di kompleks pemakaman desa setempat pada hari Kamis (2/12/21) lalu.

Jenazah Novia diketahui tergeletak di dekat pusara almarhum ayahnya yang baru meninggal 100 hari sebelumnya. Ia dikabarkan meminum racun usai menulis pesan kepada ibunya agar ikhlas karena ia sudah tidak kuat lagi.

Baca berita asli di Akurat.co

Artikel Asli