Liga Champions: Muenchen Vs Barcelona akan Tanpa Penonton

Olahraga | republika | Published at Sabtu, 04 Desember 2021 - 12:55
Liga Champions: Muenchen Vs Barcelona akan Tanpa Penonton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penonton dipastikan tidak hadir di stadion saat Bayern Muenchen menjamu Barcelona pada matchday keenam grup Liga Champions, Kamis (9/12). Keputusan ini dibuat setelah diberlakukannya kembali pembatasan Covid-19 di Jerman.

Mengutip dari CBC, Jumat (3/12), Gubernur Negara Bagian Bavaria, Jerman, Markus Soder mengkonfirmasi bahwa Bavaria akan melarang penggemar dari acara olahraga mulai Sabtu (4/12).

Para pemimpin federal dan negara bagian Jerman menyetujui batas kehadiran maksimal 15 ribu penonton pada Kamis (2/12), tetapi negara bagian diizinkan untuk menetapkan aturan yang lebih ketat jika bersedia.

Bayern Muenchen, yang memenangkan kompetisi pada tahun 2020, telah lolos ke babak sistem gugur. Tetapi, Barcelona akan tersingkir jika gagal menang, sementara di laga lain Benfica mengalahkan Dynamo Kiev.

Pertandingan sepak bola pria divisi teratas pertama yang terpengaruh oleh aturan baru di Bavaria adalah pertandingan Augsburg melawan Bochum di Bundesliga Jerman pada Sabtu (4/12).

Bavaria memiliki beberapa tingkat infeksi virus corona tertinggi di Jerman dalam beberapa pekan terakhir. Negara bagian timur Saxony sudah mengamanatkan stadion kosong untuk pertandingan bulan lalu, yang berarti Leipzig tidak akan memiliki penggemar saat menjamu Manchester City.

Negara bagian Baden-Wurttemberg di barat daya telah menetapkan batas 750 penonton, memengaruhi klub divisi teratas Freiburg dan Stuttgart.

Artikel Asli