Terungkap! Messi Berikan 3 Suara pada Pedri untuk Nominasi Kopa Trophy di Penganugerahan Ballon d’or

Olahraga | wartaekonomi | Published at Sabtu, 04 Desember 2021 - 08:03
Terungkap! Messi Berikan 3 Suara pada Pedri untuk Nominasi Kopa Trophy di Penganugerahan Ballon d’or

Penganugerahan beberapa katergori pemain sepak bola terbaik telah selesai. Lionel Messi resmi menjadi pemain pertama yang bisa menghasilkan 7 Ballon dOr setelah mengungguli pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Namun, rangakain penganugerahan Ballon dOr ini bukan hanya berisi satu nominasi saja. Satu nominasi yang mendapat sorotan adalah Kopa Trophy.

Kopa Trophy atau Trofi Kopa diselenggarakan oleh majalah France Football yang diberikan kepada pesepakbola terbaik tahun ini di bawah usia 21 tahun.

Pedro Gonzlez Lpez atau dikenal dengan Pedri, berhasil membawa pulang penghargaan pemain muda terbaik ini. Kemenangan Pedri ini tak lepas dari sosok Messi.

Musim lalu saat masih bersama di Barcelona (Barca), hubungan Pedri dan Messi di dalam lapangan menyajikan permainan yang Indah dan sering membantu Barcelona dalam meraih hasil yang lebih baik. Bahkan Pedri dikaitkan dengan sosok legenda Barcelona, Andres Iniesta.

Dan ternyata terungkap dalam voting nominasi ini, Lionel Messi memberikan banyak suara kepada Pedri.

Melansir laman olahraga Sport Bible , mantan kapten Barca menghadiahkan gelandang pemula dengan tiga suaranya.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu juga memilih Nuno Mendes, yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain, dan bintang Borussia Dortmund Jude Bellingham, menurut Diario Sport.

Bek kiri Portugal itu mendapat dua suara sedangkan pemain internasional Inggris itu mendapat satu suara dari Messi.

Bellingham finis sebagai runner-up di bawah Pedri, dengan Mendes finis di tempat keempat

Terima Kasih Pedri kepada Messi

Dalam kesempatan berbicara di panggung, Pedri mengucapkan banyak-banyak terima kasih pada kapten timnas Argentina tersebut.

Messi telah banyak membantu saya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya menghargai semua yang telah saya pelajari darinya." kata pemain internasional Spanyol itu.

Dirinya pun bangga setelah berhasil membawa penghargaan tersebut. Dirinya pun berharap suatu saat bisa memenangi Ballon dOr.

Saya harap saya bisa memenangkan Ballon d'Or suatu hari nanti. Tapi saya tahu itu sangat jauh dan saya harus banyak bekerja agar suatu hari saya bisa menggapainya, tambah Pedri.

Dengan kemenangan ini, Pedri resmi mengawinkan 2 gelar pemain muda terbaik sebelumnya yakni pemain muda terbaik di Euro 2020 dan juga Penghargaan Golden Boy.

Artikel Asli