PSG Butuh Performa Terbaik Messi

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Sabtu, 04 Desember 2021 - 06:57
PSG Butuh Performa Terbaik Messi

PARIS - Paris Saint-Germain memiliki pemenang Ballon d'Or tahun ini, Lionel Messi di tim mereka. Tapi, Messi yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia untuk ketujuh kalinya meraih penghargaan itu karena hal yang dia capai di tempat lain.

Pada usia 34 tahun, Messi mendapat penghargaan utama karena kecemerlangannya yang bertahan lama. Dia memenangkan penghargaan dengan mengunggulipara rival termasuk Robert Lewandowski dan Karim Benzema.

Namun, dia masih mencetak 38 gol dalam musim terakhirnya bersama Barcelona dan menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga. Messi juga memenangkan Copa del Rey dan menjadi kapten Argentina untuk kemenangan di Copa America.

Saat dia menerima trofi dalam sebuah upacara di Ibu Kota Prancis pada hari Senin, Presiden PSG, Nasser al-Khelaifi, berada di sana dan mengatakan "kebanggaannya yang luar biasa bahwa salah satu pemain kami telah memenangkan penghargaan paling bergengsi dan didambakan."

Pada hari Rabu, saat PSG menjadi tuan rumah bagi Nice, spanduk bertuliskan "Paris Golden City", dalam bahasa Inggris, menutupi pintu masuk utama ke Parc des Princes. Di dalam Messi diarak sebelum kick-off saat dia memamerkan trofinya. Namun, dia terus menunjukkan performa datar lainnya saat timnya ditahan imbang 0-0, dan Messi masih mencetak satu gol dalam delapan penampilan di Ligue 1.

Dia telah menunjukkan momen terbaiknya sejauh ini dengan seragam PSG di Liga Champions, dengan tiga gol dalam empat pertandingan dilevel Eropa. PSG asuhan Mauricio Pochettino unggul 12 poin di puncak klasemen Ligue 1 sebelum pertandingan Sabtu (4/12) di kandang Lens. ben/AFP/N-3

Artikel Asli