Max Verstappen Ikhlas jika Akhirnya Tak Juara F1 2021, Tanda Nyerah dari Kejaran Lewis Hamilton?

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 04 Desember 2021 - 00:25
Max Verstappen Ikhlas jika Akhirnya Tak Juara F1 2021, Tanda Nyerah dari Kejaran Lewis Hamilton?

JEDDAH Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen mengaku ikhlas jika saja dirinya gagal dalam menjuarai Formula One (F1) 2021. Meski saat ini ia sedang memimpin klasemen F1 2021, Verstappen merasa finis di peringkat pertama dan kedua tidak apa-apa.

Tentu perkataan Verstappen tiu menimbulkan tanda tanya, apakah hal tersebut menandakan ia mulai menyerah dari kejaran Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang membuntutinya di posisi kedua? Ternyata alasan utamanya karena Verstappen sangat puas dengan performanya di sepanjang musim ini.

Sebagaimana diketahui, Verstappen saat ini bertengger di puncak klasemen sementara F1 2021. Dia unggul delapan poin dari rival terdekatnya, Lewis Hamilton.

Max Verstappen

Alhasil, pembalap asal Belanda itu pun berpeluang untuk mematahkan dominasi Mercedes dan Hamilton yang sudah mengoleksi enam gelar juara dalam tujuh tahun terakhir. Padahal, musim lalu dia hanya konsisten berada di peringkat tiga hingga akhir musim bahkan sampai mengaku bosan dengan posisinya itu.

Untuk itu, Verstappen merasa senang bisa bersaing di posisi dua teratas musim ini. Menurutnya, tahun ini sangat hebat bagi tim berlogo banteng merah itu karena banyak hal yang mereka tingkatkan sehingga bisa bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Untuk itu, pembalap berusia 24 tahun itu tidak peduli akan mengakhiri musim sebagai juara atau tidak.

Tentu saja ini merupakan tahun yang hebat bagi kami. Kami memiliki banyak momen bagus dan lebih menyenangkan. Tahun lalu cukup membosankan bagi saya karena pada dasarnya saya selalu berada di urutan ketiga, jadi tidak banyak momen bagi saya, kata Verstappen dilansir dari Grandprix247, Sabtu (4/12/2021).

Artikel Asli