Shin Tae-yong Belum Tancap Gas pada Latihan Perdana Timnas Indonesia di Singapura

Olahraga | skor.id | Published at Jumat, 03 Desember 2021 - 20:20
Shin Tae-yong Belum Tancap Gas pada Latihan Perdana Timnas Indonesia di Singapura

SKOR.id Timnas Indonesia akhirnya menggelar sesi latihan perdana sejak tiba Singapura pada Kamis (2/12/2021) menjelang bergulirnya Piala AFF 2020.

Sesi latihan perdana timnas Indonesia yang berlangsung di Stadion Bukit Gombak, Jumat (3/12/2021),danbaru diikuti oleh 24 pemain.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut bahwa agenda latihan pertama berlangsung dengan tempo rendah.

Sebab, anak asuhnya baru saja melalui perjalanan panjang saat terbang selama kurang lebih 15 jam dari Antalya, Turki. Sehingga, latihan difokuskan untuk pemulihan kondisi pemain.

"Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kondisi pemain cukup baik, setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain," ia melanjutkan.

Sementara itu, gelandang timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu, sangat antusias mengikuti persiapan skuad Garuda jelang tampil di Piala AFF 2020.

Pemain yang kini memperkuat Johor Darul Takzim (JDT) itu berharap skuad Garuda bisa meraih hasil maksimal pada Piala AFF 2020.

"Untuk hari ini, latihan berlangsung dalam tempo yang ringan, karena kami baru saja menjalani perjalanan jauh," kataSyahrian Abimanyu.

"Tentu, sangat senang bisa mengikuti Piala AFF 2020 bersama timnas Indonesia. Saya berharap, kami mampu meraih hasil terbaik di ajang ini," ia melanjutkan.

Pada sesi latihan perdana timnas Indonesia ini, masih ada enam nama pemain yang belum bergabung di Singapura.

Ketujuh pemain yang dimaksud yakni Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikriselaku pemain yang berkarier di Eropa, masih bersama klubnya masing-masing.

Sementara itu, lima pemain lainnya yakni Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Rizky Dwi. Seluruh pemain ini berkompetisi di Liga 1 2021-2022.

Menjelang bergulirnya Piala AFF 2020, timnas Indonesia hanya punya waktu persiapan selama enam hari melakukan adaptasi di Singapura.

Waktu persiapan tersebut dihitung dari jadwal pertandingan pertama timnas Indonesia dikurangi waktu kedatangan di Singapura.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan melakoni laga perdana di Piala AFF 2020 pada 9 Desember 2021 dengan menghadapi Kamboja.

Padafase awal Piala AFF 2020,tim asuhan Shin Tae-yongtergabung di Grup B dan selain Kamboja akan menghadapi tiga lawan lainnya.

Yaknijuara bertahan timnas Vietnam, Malaysia, dan Laos. Tiga laga awal digelar di Stadion Bisha.

Sementara duelpamungkas fase grupyang juga menghadapi rival terdekat, timnas Indonesia versusMalaysia, di Stadion Nasional Singapura.

Piala AFF 2020: Bedah Kekuatan Timnas Timor Leste

6 Pemain Timnas Indonesia Belum Datang, Shin Tae-yong Masih Tenang

&
Artikel Asli