Piala AFF 2020: 7 Pemain Absen dalam Sesi Latihan Perdana Timnas Indonesia di Singapura

Olahraga | okezone | Published at Jumat, 03 Desember 2021 - 18:11
Piala AFF 2020: 7 Pemain Absen dalam Sesi Latihan Perdana Timnas Indonesia di Singapura

SINGAPURA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah tiba di Singapura dan langsung menjalani latihan perdana di Stadion Bukit Gombak pada Jumat (3/12/2021). Namun dalam sesi pertama persiapan Piala AFF 2020 itu, tujuh pemain dipastikan absen.

Seperti yang diketahui, Skuad Garuda terbang ke Singapura dari Antalya, Turki. Mereka melakukan perjalanan kurang lebih selama 15 jam lamanya.

Timnas Indonsia baru tiba di Singapura pada Kamis 2 Desember 2021 sore waktu setempat. Berselang sehari kemudian, Skuad Merah Putih langsung menjalani latihan perdana di Singapura untuk mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia

"Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki. Kondisi pemain cukup oke, setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain," kata pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (3/12/2021).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga mengatakan Timnas Indonesia fokus untuk menghadapi Kamboja di laga perdana. Terlebih Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia, tentu timnas harus berjuang keras untuk meraih kemenangan.

Tak heran jika sesi latihan langsung digenjot kembali. Sayangnya, Tae-yong mengabarkan skuad Timnas Indonesia tidak lengkap saat menjalani sesi latihan perdana di Singapura tersebut. Tujuh pemain absen karena memang belum tiba di Singapura.

Artikel Asli