AC Milan Perlu Atur Ritme, Kuasai Puncak Serie A, dan Lolos 16 Besar Liga Champions

Olahraga | gatra.com | Published at Jumat, 03 Desember 2021 - 14:11
AC Milan Perlu Atur Ritme, Kuasai Puncak Serie A, dan Lolos 16 Besar Liga Champions

Milan, Gatra.com - AC Milan akan menjamu tim dasar klasemen Salernitana dalam laga pekan ke-16 Serie A Italia. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (4/12) malam WIB.

Laga ini menjadi kesempatan Milan untuk menikmati puncak klasemen. Sebab jika berhasil menang, maka Milan akan melewati perolehan pemuncak klasemen Napoli. Saat ini, Milan berada di peringkat kedua dengan 35 poin, hanya tertinggal 1 angka dari Napoli.

Baca Juga:

Pasukan Jose Mourinho Kembali Tampil Angin-anginan

Manchester United Menang, Arsenal Meradang

Meski demikian, semisal mampu menang, bisa jadi Milan hanya untuk beberapa jam saja di puncak klasemen. Sebab beberapa jam usai pertandingan Milan melawan Salernitana, Napoli akan bertanding melawang Atalanta, Minggu (5/12) dini hari WIB. Jika menang, maka Napoli akan kembali lagi ke puncak klasemen.

Saat ini, arsitek AC Milan Stefano Pioli tengah diuntungkan dengan menanjakkan performa sejumlah pemain. Karenanya, Pioli bisa melakukan serangkain rotasi saat berhadapan dengan Salernitana.

Milan kini memiliki andalan baru bernama Junior Messias. Junior berhasil mencetak gol ke gawang Atletico Madrid, sekaligus dua gol saat bertamu Genoa akhir pekan kemarin.

Milan tentu harus mengatur ritme, agar tidak keteteran di ajang Liga Champion. Sebab tengah pekan nanti, Rabu (8/12) Milan harus bisa menang saat menjamu Liverpool demi lolos ke babak 16 besar.Di sisi lain, Milan masih memiliki Zlatan Ibrahimovic, Brahim Diaz, Rafael Leao, hingga Oliver Giroud.

Artikel Asli