Laga Timnas Basket Indonesia vs Lebanon adalah Nasib Buruk yang Terulang

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 01 Desember 2021 - 20:00
Laga Timnas Basket Indonesia vs Lebanon adalah Nasib Buruk yang Terulang

SKOR.id - Timnas Basket Indonesia dua kali dihajar Lebanon pada Window 1 Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 zona Asia-Oseania.

Pada dua pertandingan yang berlangsung di Stade Nouhad Naufal, Zouk Mikael, Lebanon, Andakara Prastawa masing-masing dihajar 38-96 dan 64-110.

Kekalahan setelak ini tentu tidak akan terjadi jika Lester Prosper turun. Pemain yang berdomisili di Miami, Amerika Serikat (AS) tersebut positif terinfeksi Covid-19.

Ini jelas jadi kerugian bagi Indonesia sebab kehadiran Prosper sangat dibutuhkan untuk menghadapi Lebanon yang memiliki postur besar.

Selain itu, Prosper merupakan sosok bigman dengan kekuatan lengkap, sebab ia juga memiliki kemampuan tembakan yang mumpuni.

Absennya Prosper maupun Arki Dikania Wisnu yang juga terinfeksi Covid-19 seolah menjadi ulangan dari nasib buruk Indonesia di Window 1 Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021 di BritAma Arena, Mahaka Square, Jakarta, Februari 2020 silam.

Saat itu, Indonesia juga tidak dapat diperkuat dua pemain andalan, Lester Prosper dan Brandon Jawato.

Alasannya, proses naturalisasi mereka menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) ketika itu belum rampung.

Padahal, keduanya sudah memperkuat Timnas Basket Indonesia pada Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Saat itu, Timnas ikut IBL dengan nama Indonesia Patriots.

Tentu saja ketika itu para pemain Timnas Basket Indonesia harus belajar lagi untuk bermain tanpa Lester Prosper maupun Brandon Jawato.

Setali tiga uang dengan laga lawan Lebanon. Indonesia, yang menjalani pemusatan latihan di Las Vegas bersama Lester Prosper pasti harus meraba-raba lagi.

Hasil NBA 2021-2022: Phoenix Suns Putus Rentetan Kemenangan Warriors

&
Artikel Asli