5 Pemain yang Diprediksi Lengkapi 30 Personel Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Nomor 1 Andalan Persib Bandung

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 30 November 2021 - 12:04
5 Pemain yang Diprediksi Lengkapi 30 Personel Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Nomor 1 Andalan Persib Bandung

ASISTEN pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Nova Arianto, mengonfirmasi akan membawa lima pemain tambahan untuk mengarungi Piala AFF 2020. Hal itu berarti Timnas Indonesia akan diperkuat 30 pemain di Piala AFF 2020 yang mulai berlangsung di Singapura pada Minggu, 5 Desember 2021.

"Untuk pemain yang ada saat ini semua akan dibawa ke Singapura dan lima pemain tambahan akan menyusul dari Indonesia. Untuk lima pemain baru ditunggu rilis resmi dari PSSI, kata Nova Arianto kepada MNC Portal Indonesia.

Batas pendaftaran pemain terakhir pada Sabtu, 4 Desember 2021. Lantas, siapa saja lima pemain tambahan yang dibawa ke Piala AFF 2020?

Berikut 5 pemain yang diprediksi lengkapi 30 personel Timnas Indonesia di Piala AFF 2020:

5. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)

Rizky Ridho

Di kesepakatan awal, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hanya diizinkan memanggil maksimal dua pemain dari setiap klub. Hal itu karena penyelenggaraan Piala AFF 2020 berbarengan dengan kompetisi Liga 1 2021-2022.

Namun, berhubung PSSI dan PT LIB sepakat menghentikan kompetisi ketika Piala AFF 2020 berlangsung, Shin Tae-yong bisa memanggil lebih dari dua pemain dari satu klub. Karena itu, Rizky Ridho diprediksi bakal dipanggil untuk bersaing dengan pemain belakang lainnya.

Sebelum Rizky Ridho, Persebaya Surabaya sudah mengirim dua wakil lain, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Karena itu, Rizky Ridho yang dikenal sebagai bek kesayangan Shin Tae-yong ini diprediksi bakal dibawa ke Singapura.

4. Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Ernando Ari Sutaryadi

Ernando Ari Sutaryadi tampil gemilang saat Timnas Indonesia dua kali menghadapi Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Selain membuat belasan penyelamatan dalam dua dua pertandingan, Ernando Ari Sutaryadi juga sempat menggagalkan penalti pemain Australia.

Karena itu, Ernando Ari Sutaryadi diprediksi dibawa ke Singapura. Ia akan bersaing dengan penjaga gawang Barito Putera, Muhammad Riyandi (Barito Putera).

Artikel Asli