Hasil Drawing Ganda Campuran BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Masuk Grup B Bersama Dechapol/Sapsiree

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 30 November 2021 - 10:15
Hasil Drawing Ganda Campuran BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Masuk Grup B Bersama Dechapol/Sapsiree

NUSA DUA BWF World Tour Finals 2021 telah melakukan drawing untuk sektor ganda campuran pada Selasa (30/11/2021) pagi WIB. Hasilnya, satu-satunya wakil Indonesia di ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan masuk ke Grup B bersama dengan lawan kuat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Seperti diketahui, setiap sektor dibagi menjadi dua grup yang berisikan empat peserta. keikutsertaan di turnamen ini ditentukan oleh peringkat World Tour, bukan peringkat atau ranking dunia.

Mereka yang lolos adalah yang menempati posisi delapan besar peringkat World Tour di setiap sektor. Kemudian, peraih emas Olimpiade juga otomatis lolos ke World Tour Finals. Namun, mereka harus mengikuti salah satu turnamen IBF, yakni Indonesia Open 2021 atau Indonesia Masters 2021 sebagai syaratnya.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Humas PP PBSI)

Praveen/Melati berada di peringkat delapan. Mereka teragbung dengan para pasangan yang cukup tangguh. Pasalnya dalam grup tersebut terdapat pasangan Thailand yaitu Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang memiliki peringkat dua.

Seperti diketahui, mereka adalah peringkat satu pada BWF World Tour Finals 2021. Terlebih, Praveen/Melati dalam pertemuan terakhirnya harus menelan kekalahan dari Dechapol/Sapsiree.

Tak hanya Dechapol/Sapsiree saja. Di dalam Grup B juga terdapat Marcus Ellis /Lauren Smith asal Inggris yang memiliki peringkat empat, Tang Chun Man/ Tse Yung Suet asal Hongkong yang memiliki peringkat tujuh.

Artikel Asli