Juventus Terancam Degradasi dan Dicabut Gelar Serie A Italia

Olahraga | skor.id | Published at Selasa, 30 November 2021 - 08:55
Juventus Terancam Degradasi dan Dicabut Gelar Serie A Italia

 

SKOR.id - Juventus terancam degradasi ke Serie B serta pencabutan Scudetto 2020 jika terbukti melakukan pemalsuan laporan keuangan.

Kabar soal penyelidikan terkait dugaan pemalsuan laporan keuangan yang dilakukan oleh Juventus sudah beredar luar sejak akhir pekan lalu.

Kantor I Bianconeri di Turin dan Milan juga sudah didatangi otoritas hukum di tengah penyelidikan transaksi transfer, keuntungan klub dari kesepakatan, serta biaya agen antara 2019 dan 2021.

Mereka mencari informasi dan mengambil dokumen penting pada periode 2018 hingga 2032 untuk penyelidikan.

Juventus dituding melakukan pemalsuan laporan keuangan dan presiden grup CODACONS Marco Donzelli, yang menjalankan asosiasi perlindungan hak konsumen, membahas soal kemungkinan dampak terhadap Juventus jika mereka dinyatakan bersalah.

Tuduhan ini sangat serius dan menyoroti kejuaraan sepak bola terakhir, juga karena ada dominasi Juventus dalam beberapa tahun terakhir, yang berakhir pada tahun lalu, kata Donzelli, dikutip TMW.

Jika Juventus secara tidak sah memperoleh keuntungan atas klub rival degan operasi semacam ini, maka keberhasilan dalam kejuaraan itu akan dibatalkan dan, sebagai akibatnya, Federasi serta otoritas persaingan pasar harus campur tangan dan memberikan sanksi kepada mereka untuk bertanggung jawab.

Lebih lanjut Marco Donzelli menambahkan, Di luar tanggung jawab individu, klub tidak akan dibebaskan dari hukuman. Untuk alasan ini dan demi melindungi penggemar, kami akan mengajukan keluhan kepada Antitrust dan Kantor Kejaksaan Federal meminta degradasi ke Serie B untuk Juventus dan pencabutan gelar liga terakhir yang dimenangkan di bawah bayang-bayang operasi yang berpotensi ilegal ini.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dan wakil presiden Pavel Nedved tengah diselidiki terkait kasus ini bersama empat pejabat lainnya. Direktur olahraga Fabio Paratici juga tak luput dari penyelidikan meski saat ini dia sudah bekerja di Tottenham Hotspur.

 

Media Italia, Gazzetta dello Sport, mengklaim 42 transfer, termasuk yang melibatkan Joao Cancelo, Arthur, Danilo, dan Miralem Pjanic sedang diselidiki oleh pihak berwenang.

Jika Juventus degradasi ke Serie B dan Scudetto terakhir dicabut, ini akan menjadi pengalaman kedua bagi the Old Lady disanksi hal serupa setelah terbukti bersalah dalam kasus Calciopoli pada 2006 silam.

Berita Juventus Lainnya

Dalam 2 Tahun Terakhir, Ada Delapan Tim yang Mengalahkan Juventus di Kandang

Juventus Diselidiki karena Diduga Memalsukan Laporan Keuangan

&

Artikel Asli