Daftar Pemenang Kiper, Striker, Pemain Muda, Pemain Putri, dan Klub Terbaik di Ballon d`Or 2021

Olahraga | skor.id | Published at Selasa, 30 November 2021 - 05:30
Daftar Pemenang Kiper, Striker, Pemain Muda, Pemain Putri, dan Klub Terbaik di Ballon d`Or 2021

SKOR.id - Berikut ini adalah daftar pemenang kiper, striker, pemain muda, pemain putri, dan klub terbaik dalam penghargaan Ballon d'Or 2021.

Lionel Messi jadi pemenang Ballon d'Or 2021 dengan mengalahkan Robert Lewandowski dan Jorginho untuk mengoleksi gelar ketujuh miliknya.

Akan tetapi, gelar Lionel Messi ini bukan jadi satu-satunya penghargaan yang diberikan pada gelaran malam tadi.

Selain Ballon d'Or, malam tadi France Football juga memberikan beberapa penghargaan lain, berikut daftar lengkapnya:

Yashin Trophy: Gianluigi Donnarumma (AC Milan/PSG dan Italia)

 

Donnarumma jadi bagian penting timnas Italia saat menjadi juara Piala Eropa 2020, selain juga jadi kiper terbaik Serie A musim lalu bersama AC Milan.

Donnarumma menempati posisi ke-10 dalam daftar Ballon d'Or musim ini. Penghargaan ini diberi nama Yashin diambil dari nama kiper legendaris Uni Soviet, Lev Yashin.

Ballon d'Or Feminin: Alexia Putellas (Barcelona dan Spanyol)

 

Putellas adalah kapten Barcelona putri, mencetak 26 gol sebagai gelandang musim lalu, termasuk satu gol di final Liga Champions saat menang lawan Chelsea. Ia juga mendapat gelar Pemain Terbaik Putri UEFA.

Bermain di Barcelona sejak 2012, ia adalah gelandang yang bisa bermain di sisi sayap, berusia 27 tahun, dan sudah bermain 92 kali untuk timnas Spanyol.

Striker of the Year: Robert Lewandowski (Bayern Munchen dan Polandia)

 

Lewandowski juara Liga Jerman bersama Bayern Munchen musim lalu, mencetak 41 gol, memecahkan rekor milik Gerd Muller. Dia juga mencetak sembilan gol untuk timnas Polandia, termasuk tiga di Euro 2020.

"Saya sangat bangga berada di sini, saya sangat bangga memenangi trofi ini, saya harus berterima kasih kepada rekan setim, pelatih, dan staf untuk sinergi yang hadir di antara striker dan tim," ujar Lewandowski.

Ia berada di posisi nomor dua Ballon d'Or 2021 di belakang Lionel Messi yang jadi pemenang.

Kopa Trophy: Pedri (Barcelona dan Spanyol)

 

Pemain Barcelona tampil luar biasa musim lalu sebagai pemain muda bersama Barcelona, timnas Spanyol di Piala Eropa 2020, dan timnas U-24 Spanyol di Olimpiade 2020.

Ia tampil 75 kali musim lalu untuk klub dan negaranya! Pedri juga mendapatkan dua trofi, bermain di enam kompetisi berbeda, bermain lebih dari 5.000 menit, dan jadi starter dalam 57 laga.

Club of the Year: Chelsea (Inggris)

 

Chelsea memang menguasai sepak bola musim lalu, jadi juara Liga Champions dan tim putri menjuarai Women's Super League.

"Terima kasih banyak atas penghargaan ini," ujar kapten tim, Cesar Azpilicueta. "Kami sangat bangga dengan penghargaan ini."

Ballon d'Or 2021: Lionel Messi Menang Lagi!

&

Artikel Asli