Ini yang Dilakukan Lewis Hamilton demi Gelar Juara di F1 GP 2021

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 30 November 2021 - 03:15
Ini yang Dilakukan Lewis Hamilton demi Gelar Juara di F1 GP 2021

PEMBALAP tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton berambisi bisa meraih gelar juara Formula One (F1) 2021. Demi bisa meraih pencapaian itu, pembalap asal Inggris tersebut menciptakan trandisi dengan melakukan pertemuan setiap minggu dengan para petinggi tim.

Hamilton memiliki modal baik atas kemenangan di Brasil dan Qatar pekan lalu. Hasil itu membuatnya memotong keunggulan Max Verstappen di klasemen menjadi hanya delapan poin.

Saat ini Verstappen masih menjadi yang terdepan setelah berhasil meraih total poin 351,5 poin. Namun pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, masih membayang-bayangi di urutan kedua dengan total poin 343,5.

Foto/Reuters

Hamilton sedang mengejar gelar juara dunia kedelapan untuk memecahkan rekor. Mobilnya pun tampak tangguh sejak timnya memilih untuk memasang mesin pembakaran internal baru menjelang balapan di Sao Paulo.

Strategi itu pun tak lepas dari kerjasama Hamilton dengan para petinggi untuk mengevaluasi setiap kali selesai balapan. Ini pun akan terus dia lakukan hingga mengarungi musim balap 2022 mendatang.

Ketika saya pulang dari balapan, pertemuan besar saya biasanya saya lakukan dengan Shov (Andrew Shovlin, teknisi Mercedes), umumnya pada akhir minggu setelah mereka mengumpulkan semua data, katanya mengutip motorsport, Senin (28/11/2021).

"Kemudian, saya mengadakan pertemuan dengan Bono (Peter Bonnington, teknisi senior) dan kemudian satu dengan tim yang sedang mengerjakan mobil tahun depan, hanya untuk mendapatkan pembaruan di mana mereka berada, lanjutnya.

Artikel Asli