Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Ditekuk Lebanon, Indonesia di Posisi Buncit

Olahraga | sindonews | Published at Selasa, 30 November 2021 - 02:01
Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Ditekuk Lebanon, Indonesia di Posisi Buncit

ZOUK MIKAEL - Timnas basket Indonesia kembali menelan kekalahan dari Lebanon. Tim Merah Putih menyerah 64-110 pada penyisihan Grup C Kualifikasi FIBA World Cup 2023 di Stade Nouhad Naufal, Senin (29/11/2021).

Dengan dua kekalahan beruntun, kini Indonesia menempati posisi buncit Grup C. Sementara Lebanon kini berada di puncak klasemen, mengungguli Yordania dan Arab Saudi.

Permainan Indonesia sebenarnya sudah cukup bagus. Awalnya, mereka sedikit kesulitan di kuarter pertama dan tertinggal 21-29. Namun, Indonesia berusaha bangkit di kuarter kedua dan memangkas ketertinggalan 47-54.

Namun, performa Indonesia menurun drastis sejak kuarter ketiga. Mereka tak berkutik di hadapan Lebanon, sehingga makin tertinggal 55-86. Hal tersebut berlanjut hingga ke kuarter keempat.

Ini Jadwal Drawing BWF World Tour Finals 2021

Brandon Jawato jadi top skor Indonesia dengan 20 poin, 6 rebound, dan 3 steal. Abraham Damar Grahita menambahkan 10 poin dan 3 steal. Seluruh poin kedua pemain ini tercipta di paruh pertama saja. Abraham juga diusir akibat satu kali unsportman like foul dan satu technical foul.

Andakara Prastawa juga menyentuh dua digit poin dengan 11 poin. Prastawa juga harus mengakhiri laga lebih cepat karena terkena ejected setelah membuat dua kali unsportman like foul.

Pada pertandingan ini, Indonesia kembali tampil tanpa Lester Prosper. Serupa dengan laga sebelumnya, Lester dinyatakan positif Covid-19 usai tes yang diambil sebelum pertandingan.

Artikel Asli