Pemain Indonesia yang Pernah Cetak Gol di Kompetisi Eropa

Olahraga | sindonews | Published at Senin, 29 November 2021 - 18:15
Pemain Indonesia yang Pernah Cetak Gol di Kompetisi Eropa

JAKARTA - Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol perdananya di kompetisi resmi Eropa bersama FK Senica. Lantas, siapa saja pemain Indonesia yang pernah mencetak gol di Eropa?

Pemain kelahiran Medan, Juli 2000, mencetak gol perdananya saat FK Senica berhadapan dengan MSK Zelina di Liga Slovakia yang berlangsung Sabtu (27/11/2021) waktu Indonesia.

Kurniawan Dwi Yulianto termasuk pemain yang beruntung pernah merasakan tampil di kompetisi Eropa. Setelah satu musim bermain di kompetisi Primavera, ia ditawari bergabung oleh manajemen FC Luzern jelang musim 1994-1995.

Di klub Liga Utama Swiss itu, ia tampil 12 kali dengan koleksi 3 gol. Kurniawan juga tampil di Piala Intertoto. Sebelum itu, Kurniawan juga mencetak 3 gol untuk Sampdoria.

2. Egy Maulana Vikri

Gelandang serang asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, akhirnya mencetak gol perdananya di pentas sepak bola Eropa. Egy menyumbang satu gol saat FK Senica menjamu MSK Zilina pada pekan ke-16 Liga Slovakia, Jumat (26/11) waktu setempat atau Sabtu (27/11/2021) dini hari waktu Indonesia.

Ini menjadi gol pertama Egy di level senior sejak merumput di kompetisi Eropa. Ia sudah mencetak empat assist untuk Senica. Ketika masih tampil untuk Lechi Gdansk di Liga Polandia, Egy tampil 11 penampilan di tim senior tanpa mencetak gol.

3. Kelana Noah Mahessa

Pemain keturunan yang pernah membela Timnas Indonesia U-19, Kelana Mahessa, mencetak gol perdananya di Eropa saat SpVg Frechen 20 menghadapi derbi distrik melawan FC Hurth di pekan ke-16 Middle Rhine League alias Divisi Kelima Liga Jerman. Masuk sebagai pemain pengganti, Kelana Mahessa sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Artikel Asli