Kalah dari Arema FC, Robert Rene Alberts Jadi Teringat Kekalahan Persib Bandung saat Jumpa Persija Jakarta

Olahraga | okezone | Published at Senin, 29 November 2021 - 09:07
Kalah dari Arema FC, Robert Rene Alberts Jadi Teringat Kekalahan Persib Bandung saat Jumpa Persija Jakarta

BANDUNG - Persib Bandung dikalahkan Arema FC 0-1 di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Minggu 28 November 2021. Berdasarkan pernyataan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kekalahan itu cukup menyakitkan mengingat Persib lagi-lagi membuang kesempatan untuk merebut posisi pertama di Liga 1 2021-2022.

"Sangat mengecewakan ketika kita punya kesempatan untuk bisa mengambil alih posisi di (puncak) klasemen, sementara itu tidak berhasil," sesal Robert seusai laga, Senin (29/11/2021).

Roberts lalu menyinggung kekalahan pertamanya di Liga 1 dari Persija Jakarta beberapa waktu lalu. Pria asal Belanda itu menyoroti karakter pemainan tim yang kurang kuat dalam bertarung.

Persib Bandung vs Arema FC

"Ini adalah peluang kedua (ke puncak klasemen) yang kita miliki karena sebelumnya kita kemarin (melawan Persija) gagal. Sekarang kita mencoba lagi, tapi ternyata tidak cukup kuat (untuk memenangkan pertandingan) karena karakter setiap pemain di dalam tim tidak menunjukkan hal itu (kegigihan memenangkan pertandingan)," jelasnya.

Hal ini diakuinya jadi masalah tersendiri. Sebab, performa Persib tak sesuai harapan. Sehingga, alih-alih ke puncak klasemen, kali ini justru Persib melorot di klasemen. Persib turun ke peringkat ketiga dengan 28 poin. Sedangkan Arema naik dari posisi ketiga menjadi kedua di klasemen karena memiliki 29 poin.

Robert pun berharap para pemainnya berubah dan memperlihatkan kembali permainan apik sesuai karakter yang diinginkannya. Sehingga, Persib bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Dengan begitu, misi juara di akhir musim diharapkan tercapai.

Artikel Asli