Manfaat & Efek Samping Tidur di Lantai

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 28 November 2021 - 19:40
Manfaat & Efek Samping Tidur di Lantai

SKOR.id - Dalam beberapa budaya terutama di daerah yang masih mengusung tradisi, sebenarnya lebih umum tidur di lantai daripada di tempat tidur.

Tidur di lantai memungkinkan seseorang untuk menjalani gaya hidup yang lebih minimalis, yang disukai banyak orang.

Beberapa orang mungkin tidur di lantai karena mereka tidak memiliki ruang atau anggaran untuk membeli tempat tidur ukuran penuh saat ini.

Mengenai masalah soal keuntungan dan kerugian potensial dari tidur di lantai sendiri masih sangat sedikit penelitian ilmiah tentang masalah ini.

Jika seseorang mempertimbangkan untuk tidur di lantai, mungkin akan lebih membantu untuk memahami terlebih dahulu pro dan kontra sebelum membuat keputusan.

Potensi manfaat tidur di lantai termasuk memberikan suhu tidur yang lebih dingin, meredakan sakit punggung, dan postur yang lebih baik.

Banyak orang percaya kasur yang lebih kencang lebih baik untuk sakit punggung.

Institut Nasional Gangguan Neurologis dan Stroke juga merekomendasikan mereka yang sakit punggung tidur di permukaan yang keras.

Dalam satu meta-analisis dari 24 studi yang ada, para peneliti menemukan bahwa dari semua jenis kasur, kasur tipe keras dan sedang secara konsisten terbukti memberikan kelegaan paling banyak dari sakit punggung.

Oleh karena itu, tidur di lantai juga bisa menjadi solusi untuk mendapatkan postur tidur yang baik guna meredakan sakit pada punggung.

Namun, kerugiannya adalah potensi debu, jamur, dan hewan-hewan kecil, yang berpotensi mengganggu saat tidur dan bisa saja menimbulkan alergi.

Kemudian seiring bertambahnya usia, kita menjadi lebih mudah kedinginan dan tulang kita menjadi lebih lemah.

Orang dewasa yang lebih tua mungkin juga menderita radang sendi atau masalah mobilitas, yang dapat meningkatkan risiko jatuh mereka.

Tidur di lantai dapat meningkatkan perasaan kedinginan atau menempatkan mereka pada risiko cedera yang lebih besar.

Sering Haus saat Tidur, Mungkin Inilah Penyebabnya

Artikel Asli