PSG Mulai Pesimistis Bisa Perpanjang Kontrak Mbappe

Olahraga | republika | Published at Minggu, 28 November 2021 - 19:00
PSG Mulai Pesimistis Bisa Perpanjang Kontrak Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Manajemen Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan mulai kehilangan harapan untuk bisa memperpanjang kontrak Kylian Mbappe. Dengan kontraknya bersama Les Parissien bakal berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang, Mbappe memiliki kesempatan untuk melakukan negosiasi pra-kontrak dengan klub lain pada Januari 2022 mendatang.

Apabila mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain, maka Mbappe akan hijrah dari PSG dengan status free transfer. Untuk itu, PSG pun terus berupaya untuk menawarkan perpanjangan kontrak kepada top skorer Ligue 1 Prancis dalam tiga musim terakhir tersebut.

Namun, berbagai upaya manajemen Les Parissien untuk bisa membujuk Mbappe meneken kontrak baru sejak Agustus lalu terus menemui jalan buntu. Mbappe dikabarkan masih belum yakin dengan tawaran PSG tersebut.

Bahkan, kendati PSG telah mendatangkan Lionel Messi untuk memperbesar peluang meraih titel Liga Champions musim ini, Mbappe masih bergeming soal tawaran kontrak anyar dari Les Parissien. Pun dengan tawaran kenaikan gaji dari Les Parissien buat Mbappe.

"Direktur Olahraga PSG, Leonardo, dan pemilik PSG mulai pesimistis soal peluang mereka untuk bisa mempertahankan Mbappe lewat kontrak baru, terutama di tengah-tengah rumor soal ketertarikan Real Madrid terhadap eks penyerang AS Monaco tersebut," tulis laporan AS, Sabtu (27/11).

Pada Oktober lalu, dalam wawancara dengan L'Equippe dan RMC, Mbappe sempat mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Stadion Parc de Princess pada awal musim ini. Namun, manajemen Les Parissien tidak merestui keinginan pemain muda terbaik versi FIFA pada 2017 silam.

Manajemen PSG agaknya masih cukup yakin untuk bisa membujuk Mbappe untuk meneken kontrak anyar. Kendati begitu, hingga kini, PSG belum mencapai kata sepakat dengan Mbappe terkait perpanjangan kontrak.

Les Parissiens pun mulai kehabisan waktu untuk bisa mempertahankan Mbappe. "Apabila dalam rentang waktu kurang dari dua bulan, situasi ini tidak berubah, maka kemungkinan buat PSG kehilangan Mbappe dengan status free transfer pada awal musim depan akan semakin besar," lanjut laporan AS tersebut.

Di sisi lain, Real Madrid dikabarkan tengah bersiap untuk bisa melakukan negosiasi dengan Mbappe. Mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan Mbappe disebut-sebut menjadi salah satu target utama Los Blancos pada jendela transfer pertengahan musim ini. Buat Madrid, kehadiran Mbappe dinilai bakal menjadi langkah awal dalam membentuk Los Galacticos edisi teranyar.

Artikel Asli