Siasat Gennadiy Golovkin Balas Kalahkan Saul Canelo Alvarez

Olahraga | sindonews | Published at Jumat, 26 November 2021 - 14:57
Siasat Gennadiy Golovkin Balas Kalahkan Saul Canelo Alvarez

Gennadiy Golovkin merahasiakan siasatnya untuk mengalahkan Saul Canelo Alvarez dalam pertarungan triloginya. Gennadiy Golovkin mengungkapkan persyaratannya untuk pertarungan trilogi dengan Saul Canelo Alvarez .

Dalam dua pertarungan sebelumnya dengan Canelo berakhir imbang dan kekalahan kontroversial. Pada 2017, Golovkin hanya bermain imbang di laga awal mereka. Dan setahun kemudian, Canelo muncul dengan kemenangan pertandingan ulang yang memicu kontroversi.

Sejak itu, superstar Meksiko itu tak terbendung, menjadi juara empat divisi dan tak terbantahkan di kelas menengah super. Tidak seorang pun sejak GGG membawa Canelo ke ambang kekalahan dan membutuhkan skor yang menguntungkan.

Dan legenda Kazakhstan itu masih percaya bahwa dia memiliki obat untuk akhirnya mengalahkan saingan besarnya, tetapi hanya bisa mengungkapkannya di atas ring. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan SunSport, Golovkin mengatakan: ''Tentu saja ada rahasia. Tapi itu bukan jenis rahasia yang Anda bicarakan, itu rahasia yang Anda tunjukkan.''

''Publisitas yang tepat harus dilakukan, penyelenggara harus mewujudkannya dan saya yakin Canelo memiliki rahasia terhadap saya, saya memiliki rahasia terhadapnya. Kita semua memiliki kunci kemenangan dan satu-satunya cara untuk melihat apakah kunci itu cocok dengan kuncinya adalah dengan melakukan pertarungan ini, untuk mewujudkannya,''paparnya.

Setelah 24 ronde epik di antara mereka, di mana Golovkin dibiarkan kecewa, para penggemar berteriak-teriak untuk penentuan trilogi. Tapi sebaliknya, Canelo memenangkan gelar Kelas Berat Ringan WBO, dan baru-baru ini menguasai empat sabuk Kelas Menengah Super.

Sedangkan GGG tetap pada batas 72,5kg sebagai juara IBF dan menghadapi Ryota Murata dari Jepang pada 29 Desember di Saitama, menyatukan sabuk WBA. Promotor Eddie Hearn masih memberikan harapan untuk pertarungan ketiga antara Golovkin dan Canelo, percaya itu adalah yang paling menguntungkan untuk keduanya.

GGG, salah satu petinju paling ditakuti dalam sejarah tinju, sangat menyadari imbalan finansial yang ditawarkan. Tapi dia menyerukan pertarungan trilogi yang pahit untuk ditengahi dengan benar, memastikan perdebatan antara petinju superstar dapat diselesaikan sekali dan untuk selamanya.

''Pertarungan ini harus dipublikasikan dengan cara yang benar, itu harus membawa banyak minat untuk semua orang. Karena, jujur saja, itu salah satu - jika bukan yang paling - pertarungan yang dicari meskipun ini akan menjadi pertarungan ketiga kami,''ujarnya.

''Permintaan untuk melihat pertarungan ini mungkin yang terbesar di antara semua pertarungan potensial yang mungkin tersedia. Jika dia melawan orang ini, melawan orang lain dan di tengah-tengah kita berkumpul, itu bukan pendekatan yang tepat.''

Artikel Asli