Emil Audero Bakal Perkuat Timnas Indonesia, Sang Ayah: Mimpi Kali!

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 15:11
Emil Audero Bakal Perkuat Timnas Indonesia, Sang Ayah: Mimpi Kali!

INDOSPORT.COM - Kabar kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi yang bakal memperkuat timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong langsung dibantah oleh sang ayah bernama Edy Mulyadi.

Seperti diketahui, Emil Audero Mulyadi merupakan kiper keturunan Indoesia dan Italia. Jelang Piala AFF 2016 silam, ia sempat dipanggil memperkuat timnas Indonesia namun menolak karena ingin fokus berkarier di Italia.

Yang terbaru, PSSI berencana ingin memanggil kembali Emil Audero Mulyadi untuk mengikuti ajang Piala AFF pada Desember 2021 mendatang.

Namun keinginan dari PSSI tersebut membuat Ayah Emil yakni Edy Mulyadi memberikan respons tidak terduga. Pria Nusa Tenggara Barat tersebut menganggap kalau timnas Indonesia hanya bermimpi bakal diperkuat pemain sekelas Emil.

Ia menegaskan kalau keinginan anaknya yakni bisa menembus timnas Italia untuk bermain di Piala Dunia. Sedangkan bagi Skuat Garuda, lolos Piala Dunia sangat mustahil karena di level Asia saja masih menjadi bulan-bulanan.

"Mimpi kali," kata Edy Mulyadi dari video yang diunggah akun Tiktok, @agniakhn.

"Kalau si Emil ingin jadi pemain Piala Dunia ya yang harus ambil di sana dong. Kita lolos Asia aja enggak, apalagi Piala Dunia. Tidak usah lah, apa sih penghargaannya di sini," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Edy Mulyadi juga tidak peduli soal persaingan berat anaknya bila ingin menembus timnas Italia karena ada sosok Gianluigi Donnarumma.

Bakal menjadi kerugian besar untuk Emil bila menyerah di Italia dan malah memperkuat timnas Indonesia yang memiliki level jauh di bawah.

"Itu kan bahasanya media di sini. Media sini mau nulis apa saja ya terserah. Enggak lah, kemungkinan tidak (bela Timnas Indonesia). Terlalu rugi," ujar Edy Mulyadi.

Artikel Asli