Terungkap! Manchester United Rekrut Rangnick Tanpa Restu Sir Alex Ferguson

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 14:47
Terungkap! Manchester United Rekrut Rangnick Tanpa Restu Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COM - Manchester United memutuskan menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim selama enam bulan. Ternyata, keputusan ini dibuat tanpa meminta restu dari Sir Alex Ferguson.

Seperti diketahui, Manchester United pada Rabu (25/11/21) resmi merekrut Ralf Rangnick sebagai suksesor Ole Gunnar Solskjaer di skuat Setan Merah.

Lebih lanjut dijelaskan, jika Ralf Rangnick menerima tawaran Manchester United durasi kontrak selama enam bulan sebagai pelatih sementara sampai bulan Mei 2022 mendatang.

Selama setengah musim, Rangnick diharapkan bisa membawa keseimbangan di dalam skuat utama Manchester United pasca-kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer selama tiga tahun terakhir.

Rangnick ditugaskan membenahi performa buruk yang dialami Setan Merah belakangan ini sebelum menduduki posisi baru sebagai Direktur Olahraga Man United setelah kontraknya berakhir.

Menurut Sport Mirror, Sir Alex Ferguson, menjadi satu-satunya orang penting di Manchester United yang tak terlibat dalam proses penunjukkan Rangnick.

Diketahui, Sir Alex Ferguson telah menjabat sebagai direkrut di dewan sepak bola Man United sejak pensiun dari kursi kepelatihan pada Mei 2013.

Dengan jabatannya itu, Sir Alex Ferguson mempertahankan pengaruh besarnya dalam hal manajemen klub, termasuk merekomendasikan David Moyes sebagai penggantinya kala itu.

Sengaja tak meminta nasihat Sir Alex Ferguson, direktur sepak bola John Murtough dan direktur teknis Darren Fletcher mewawancarai sejumlah kandidat interim sebelum menunjuk Rangnick.

Wakil CEO Ed Woodward juga punya pengaruh berpengaruh besar, dengan dukungan ketua Joel Glazer di dalam membuat keputusan akhir siapa yang akan menjadi manajer jangka panjang musim panas mendatang.

Artikel Asli