Hasil Indonesia Open 2021: Anders Antonsen Mundur, Jonatan Christie ke Semifinal

Olahraga | skor.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 14:30
Hasil Indonesia Open 2021: Anders Antonsen Mundur, Jonatan Christie ke Semifinal

SKOR.id - BWF Super 1.000 Indonesia Open 2021 memasuki babak perempat final, Jumat (26/11/2021). Merah Putih meloloskan enam wakilnya.

Salah satunya adalah Jonatan Christie yang dijadwalkan menghadapi Anders Antonsen di Bali International Convention Center, Nusa Dua.

Sayang, penggemar bulu tangkis tak bisa menyaksikan keseruan pertandingan tersebut karena wakil Denmark itu memutuskan mundur.

Dikutipdari laman resmi BWF, unggulan ketiga tersebut mengalami cedera otot dada hingga tidak bisa tampil di babak perempat final, hari ini.

"Anders Antonsen dari Denmark telah mengundurkan diri dari Indonesia Open 2021 karena masalah otot dada," demikian pernyataan BWF.

"Berdasarkan pernyataan dari dokter, atlet peringkat ketiga dunia ini disarankan untuk tidak melanjutkan pertandingan," tambah pernyataan itu.

Padahal, pertandingan antara Jonatan dan Antonsen termasuk salah satu yang paling ditunggu Badminton Lovers, sebutan penggemar bulu tangkis di Indonesia.

Keduanya sering menampilkan aksi atraktif kala bertemu. Salah satu yang mungkin diingat publik adalah pertandingan mereka di Indonesia Masters 2020.

Kala itu, Antonsen membuat para penonton terpingkal dengan tingkahnya meniup shuttlecock agar masuk ke area permainan Jojo, sapaannya.

Berdasarkan catatan BWF, Jonatan dan Antonsen sudah bertemu delapan kali. Jojo unggul dengan memegang rekor lima kemenangan.

Uniknya, dua dari tiga kemenangan Antonsen terjadi pada Indonesia Masters, masing-masing edisi 2019 dan 2020.

Berdasarkan fakta ini, muncul guyonan bahwa Indonesia bertuah untuk Antonsen, sedangkan Denmark merupakan "wilayah" Jojo.

Dengan mundurnya Antonsen, Jonatan Christie yang merupakan unggulan keenam, melaju ke semifinal yang akan digelar esok hari.

Dirinya akan menanti pemenang antara rekan senegara Antonsen, Viktor Axelsen, kontra wakil India, Sai Praneeth B.

Rekap Indonesia Open 2021: Merah Putih Loloskan 6 Amunisi ke Perempat Final

Hasil Indonesia Open 2021: Menang, Jonatan Christie Selamatkan Wajah Sektor Tunggal Tuan Rumah

&
Artikel Asli