Timnas Indonesia Bantai Myanmar, Vietnam Mulai Ketar-ketir di Piala AFF

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 14:32
Timnas Indonesia Bantai Myanmar, Vietnam Mulai Ketar-ketir di Piala AFF

INDOSPORT.COM - Vietnam mulai ketar-ketir menjelang ajang Piala AFF 2020 setelah calon lawannya di Grup B yakni timnas Indonesia baru saja menghajar Myanmar di laga uji coba.

Seperti diketahui, timnas Indonesia sukses membantai Myanmar dengan skor telak 4-1 dalam uji coba bertajuk FIFA Matchday di Gloria Sports Arena, Turki, Kamis (25/11/21) malam WIB.

Empat gol timnas Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya (5'), Irfan Jaya (12'), Witan Sulaeman (33'), dan Ezra Walian (55'). Sedangkan gol tunggal Myanmar dicetak oleh Hlaing Bo Bo (73).

Uji coba tersebut dilakukan oleh Skuat Garuda asuhan Shin Tae-yong demi mempersiapkan tim jelang menghadapi ajang bergengsi Piala AFF pada Desember 2021 mendatang.

Kemenangan besar atas Myanmar langsung mendapatkan sorotan serius media Vietnam, thethao247 . Media tersebut sangat terkejut dengan perkembangan pasukan Shin Tae-yong.

Bahkan mereka menganggap kalau hasil luar biasa dari Witan Sulaeman dkk bisa menjadi ancaman serius bagi timnas Vietnam besutan Park Hang-seo.

"Indonesia mengalahkan Myanmar dengan skor 4-1 dalam laga persahabatan jelang Piala AFF 2021," tulis thethao247.

"Kemenangan impresif ini menjadi "peringatan" terhadap lawan-lawannya di Grup B Piala AFF 2021 seperti Vietnam, atau Malaysia," imbuhnya.

Di Grup B Piala AFF 2020, timnas Indonesia tergabung bersama Malaysia, Laos, Kamboja dan juara bertahan Vietnam. Di laga perdana, pasukan Shin Tae-yong akan bersua Kamboja pada Kamis (9/12/21).

Artikel Asli