Sandy Walsh Belum Pasti Bela Indonesia di Piala AFF, Begini Klarifikasinya

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 14:32
Sandy Walsh Belum Pasti Bela Indonesia di Piala AFF, Begini Klarifikasinya

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola keturunan Indonesia, Sandy Walsh belum pasti membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, mulai 5 Desember mendatang.

Selain karena proses naturalisasiyang belum rampung, Sandy Walsh juga masih dibutuhkan oleh timnya saat ini, yakni K.V. Mechelen, untuk divisi utama Liga Belgia.

"Kompetisi saya kan masih berlangsung sampai 27 Desember, dan saya pemain penting untuk tim saya sekarang," ungkap Sandy Walsh melalui video Youtube KR TV.

"Saya nggak berfikir mereka (KV Mechelen) akan mengizinkan, karena (AFF) ini juga kan bukan turnamen resmi, tim saya nggak akan membiarkan saya pergi dengah mudah."

Namun, Sandy Walsh mengaku antusias saat mendengar namanya menjadi salah satu pemain yang diproyeksikan untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia.

"Tapi itu bagus kalau saya masuk dalam daftar Timnas (untuk main di Piala AFF), nanti kita lihat apakah itu benar atau tidak."

Pesepakbola berdarah Jawa itu juga cukup menyayangkan jika harus menunda impian untuk berkostum Timnas Indonesia, sebab Piala AFF tak tercatat dalam kalender FIFA.

"Saya dengar AFF Cup bukan turnamen resmi dari FIFA, jadi klub saya juga bisa bilang tidak (mengizinkan), itu bukan terserah saya," ucap Sandy Walsh lagi.

"Memang sulit untuk memilih, tapi kalau itu turnamen resmi FIFA, saya pasti ada untuk Timnas Indonesia," tuntas bek berusia 26 tahun tersebut.

Artikel Asli