Persib Bandung Ajukan Protes Resmi ke PT LIB soal Kepemimpinan Wasit Lawan Persija

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:57
Persib Bandung Ajukan Protes Resmi ke PT LIB soal Kepemimpinan Wasit Lawan Persija

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung resmi melayangkan surat protes ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2021-2022, terkait kinerja wasit pada pertandingan pekan ke-12 menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (20/11/21).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, surat tersebut dikirim oleh manajemen lantaran tim kebanggaan Bobotoh merasa dirugikan oleh keputusan wasit, terutama tidak disahkannya bola tendangan bebas Marc Klok sebagai gol di awal pertandingan.

Teddy menuturkan, dari beberapa bukti yang dimilikinya di antaranya rekaman pertandingan dan foto, bola sepakan Marc Klok sudah melewati garis gawang, namun wasit Aprisman Aranda yang memimpin pertandingan tidak menganggap itu sebagai gol.

Sehingga, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, tim kebanggaan Bobotoh gagal mengamankan poin setelah kalah dengan skor tipis 1-0.

"Ya tujuannya itu kan ada kejadian yang, kalian baca suratnya kan, maksudnya kita istilahnya meminta evaluasi atas kejadian itu. Bahwa yang kita lihat di televisi, rekaman, foto, menurut kita adalah gol," ucap Teddy, Kamis (25/11/21).

Teddy menambahkan, atas dasar itu manajemen Persib akhirnya mengirimkan surat kepada PT LIB, agar kinerja wasit yang memimpin pertandingan pekan ke-12 menghadapi Persija dievaluasi. Agar kedepannya, kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Dengan pertimbangan itu kita bersurat, karena di bukti rekaman sudah gol. Mohon dievaluasi. Kalau sudah gol ya tolong dievaluasilah kinerja dari perangkat pertandingan," ucap Teddy.

Artikel Asli