Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Mataram Gelar Musyawarah Kota

Olahraga | lombokpost | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:30
Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Mataram Gelar Musyawarah Kota

MATARAM -Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Mataram menggelar musyawarah kota (Muskot) di aula SMKN 5 Mataram, Rabu (24/11). Ini Muskot setelah PSTI Mataram vakum lama, ujar Ketua Tim Caretaker PSTI Mataram Istiqlal.

Muskot diikuti 25 peserta yang tersebar dari seluruh kecamatan termasuk perwakilan dari jenjang pendidikan tingkat SD, SMP, dan SMA. Agenda utama Muskot pemilihan pengurus baru periode 2021-2025, katanya.

Dengan adanya Muskot ini, Istiqlal berharap PSTI Mataram bisa hidup kembali. Karena sejak 2015 lalu kepengurusan PSTI Mataram vakum. Tidak ada kegiatan, baik itu pembinaan melalui pelatihan maupun kompetisi. Kita ingin gairahkan lagi sepak takraw di Mataram. Karena hanya Mataram saja yang belum memiliki kepengurusan, jelasnya.

Menurut Istiqlal dengan adanya pengurus diharapkan pembinaan prestasi bisa lebih terkoordinir. Target awal yang ingin dicapai adalah cabor sepak takraw bisa memberikan prestasi yang bagus pada Porprov nanti.

Sekretaris KONI Mataram Hermanto berharap dengan adanya Muskot PSTI ini, cabor sepak takraw bisa kembali hidup dan berprestasi. Semoga Muskot ini bisa menghasilkan pemimpin yang mampu membawa sepak takraw berkembang dan berprestasi, ujarnya.

Hermanto menambahkan, kepengurusan yang baru memiliki pekerjaan rumah yang cukup berat. Salah satunya adalah membina bibit-bibit atlet sepak takraw junior. Karena kepengurusan sempat vakum cukup panjang. Harus mencari bibit atlet baru dan dibina dengan baik. Ini tugas utama selain membenahi organisasi, pungkasnya. (puj/r8)

Artikel Asli