5 Penyebab Marc Marquez Segera Pensiun dari MotoGP, Nomor 1 Bisa Matikan Karier The Baby Alien

Olahraga | okezone | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:12
5 Penyebab Marc Marquez Segera Pensiun dari MotoGP, Nomor 1 Bisa Matikan Karier The Baby Alien

PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez saat ini tengah menjalani masa pemulihan pasca mengalami gegar otak karena kecelakaan saat latihan. Tak hanya sampai situ saja, Marquez pun diketahui mengalami masalah penglihatan yang membuat sulit melhat.

Berbagai hal yang kini tengah dirasakan Marquez itu pun membuat banyak pihak menilai mungkin saja The Baby Alien akan memutuskan pensiun. Sebab selain faktor kesehatan yang kian memburuk, ada banyak lagi alasan Marquez bisa memutuskan untuk menggantungkan hel, balapnya. Lantas apa saja alasannya?

Berikut 5 Penyebab Marc Marquez Segera Pensiun dari MotoGP:

5. Kecelakaan Parah Lagi

Momen Marquez kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020

MotoGP 2020 dan 2021 menjadi masa-masa sulit bagi Marquez. Semua itu bermula dari kecelakaan parah di MotoGP Spanyol 2020 yang membuatnya harus absen balapan selama satu musim penuh.

Marquez mengalami masalah pada bagian lengan kanannya. Tentu bagi pembalap, lengan sangatlah penting. Cedera di lengan Marquez pun sejauh ini belum pulih 100 persen, terbukti di sepanjang MotoGP 2021 Marquez masih mengeluhkan rasa sakit pada bagian lengannya tersebut.

Andai kata Marquez mengalami kecelakaan parah lagi dan mengenai lengan kanannya tersebut, maka bisa jadi karier rider Honda itu akan berakhir. Tak heran jika dalam beberapa kesempatan Marquez terlihat lebih berhati-hati saat balapan dan tak seliar dulu.

4. Tidak Bisa Kompetitif

Marc Marquez

Semenjak mengalami cedera parah di MotoGP 2020, Marquez bisa dikatakan kesulitan menemukan performa terbaiknya. Sebab cederanya di MotoGP 2020 kala itu memang sangat parah sehingga membuatnya absen balapan selama satu musim penuh.

Di MotoGP 2021 Marquez pun telah kembali meski agak sedikit telat. Ia terlihat kesulitan menemukan performa terbaiknya kala melakoni comeback di MotoGP Portugal 2021, yang merupakan seri ketiga kala itu.

Setelah mampu finis di Portugal dan Spanyol, Marquez justru gagal mencapai finis di tiga balapan selanjutnya. Hebatnya saat tampil di Jerman, Marquez justru mampu menang dan begitu juga Amerika Serikat serta Emilia Romagna.

Kemenangan beruntun di Amerika Serikat dan Emilia Romagna membuktikan Marquez sejatinya masih mampu kompetitif dan rasa-rasanya ia agak sulit pensiun karena alasan ini.

Artikel Asli