Pemprov NTB Terus Matangkan Persiapan Bidding PON 2028

Olahraga | lombokpost | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:05
Pemprov NTB Terus Matangkan Persiapan Bidding PON 2028

MATARAM -Rencana NTB mengikuti bidding tuan rumah PON 2028 bersama NTT dan Bali semakin terang. Menindaklanjuti rencana ini, Pemprov NTB menggelar pertemuan bersama KONI NTB, DPRD NTB, dan Dispora NTB, kemarin (25/11). Intinya dari pihak eksekutif semangat menyukseskan tuan rumah PON 2028, kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, kemarin.

Andy menjelaskan, wilayah Indonesia tengah masih jarang menjadi tuan rumah PON. Berbeda dengan wilayah barat, termasuk provinsi ujung timur maupun provinsi yang berada di ujung barat. Secara prestasi olahraga tiga provinsi meningkat. Khususnya saat PON Papua, NTB dan Bali berada di sepuluh besar nasional, jelasnya.

Dari segi infrastruktur juga sudah memadai. Ditunjang akomodasi yang lebih dari cukup untuk menampung peserta PON 2028. Termasuk pengalaman menggelar event-event internasional. Kita akan mengemas PON 2028 dengan tema sport, tourism, and culture, tuturnya.

Selain itu, dukungan menjadi tuan rumah bersama PON 2028 juga sudah disampaikan anggota DPD RI asal Bali DR Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna. Beliau langsung bersurat ke presiden RI terkait dukungan dan rekomendasi Bali, NTB dan NTT menjadi tuan rumah bersama PON 2028, ungkapnya.

Hasil pertemuan dengan Pemprov NTB yang diwakili Sekda NTB Lalu Gita Aryadi dan Dispora NTB serta DPRD NTB, ada beberapa poin penting yang disepakati. Yang paling utama adalah rencana menggelar pertemuan bersama Bali dan NTT, kata Wakil Ketua KONI NTB Baiq Elok Megawati.

Elok menambahkan, pertemuan bisa saja digelar di NTB, Bali atau NTT. Pihak yang akan dilibatkan adalah Pemprov, KONI, DPRD, dan Dispora masing-masing daerah. Tenggat waktunya Desember ini harus sudah ada pertemuan perdana tiga provinsi ini, tandasnya. (puj/r8)

Artikel Asli