5 Fakta Unik Elkan Baggott, Nomor 1 Pernah Tak Penuhi Panggilan Timnas Indonesia

Olahraga | okezone | Published at Jumat, 26 November 2021 - 12:42
5 Fakta Unik Elkan Baggott, Nomor 1 Pernah Tak Penuhi Panggilan Timnas Indonesia

5 fakta unik Elkan Baggott akan dibahas Okezone . Pemain berdarah Inggris-Indonesia itu menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir karena penampilan apiknya saat Tim Nasional (Timnas) Indonesia kalah tipis 0-1 dari Afghanistan dalam laga uji coba di Turki.

Sayang, Elkan tidak bisa menyelesaikan pertandingan itu karena cedera pada kepalanya. Bek tengah itu pun diharapkan lekas pulih karena tenaganya amat dibutuhkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Selain kehebatan di lapangan, ada beberapa fakta unik tentang Elkan Baggott yang menarik untuk dibahas. Berikut lima fakta unik Elkan.

5. Elkan Baggott Pernah Tinggal di Bintaro

5 Fakta Unik Elkan Baggott

(Elkan Baggott pernah tinggal di Bintaro, Tangerang Selatan, foto: Ipswich Town)

Elkan lahir di Bangkok, Thailand, 23 Oktober 2002. Dia memiliki darah Indonesia dari sang ibu, sedangkan ayahnya asli Inggris. Karena sang ibu berasal dari Indonesia, Elkan pun pernah tinggal di Tanah Air selama beberapa tahun sewaktu kecil, tepatnya Bintaro, Tangerang Selatan.

Dia bahkan pernah bersekolah di British School of Jakarta hingga 2008. Selanjutnya, Elkan pindah ke Inggris dan mendapatkan beasiswa Professional Development Phase Scholarship selama dua tahun.

4. Elkan Baggott Aset Masa Depan Ipswich Town

5 Fakta Unik Elkan Baggott

(Kemampuan Elkan Baggott di Ipswish Town tuai pujian, foto: Istimewa)

Elkan kini bermain untuk klub kasta ketiga Inggris, Ipswich Town. Pemain 19 tahun itu mungkin belum main reguler di tim utama Ipswich Town, tetapi kemampuannya telah diakui.

Mantan Pelatih Ipswich Town, Paul Lambert, pernah melayangkan pujian pada kemampuan Elkan saat pemain Indonesia itu debut di Trofi EFL 2020-2021. Selain Lambert, mantan rekan setim Elkan, Jack Lankester, juga memuji penampilan Elkan.

Artikel Asli