Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Newcastle: Emirates Stadium Masih Angker?

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 12:26
Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Newcastle: Emirates Stadium Masih Angker?

INDOSPORT.COM Berikut ini prediksi pertandingan Liga Inggris pekan ke-13 antara Arsenal vs Newcastle yang akan berlangsung pada Sabtu (27/11/21) pukul 19.30 WIB.

Setelah mengakhiri 10 laga tak terkalahkan di semua turnamen dengan kekalahan pahit di Anfield pekan lalu, Arsenal akan menjamu Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium.

Seperti diketahui, The Gunners baru saja dihajar 4-0 oleh Liverpool yang membuat mereka gagal menembus empat besar klasemen sementara Liga Inggris.

Pasukan Mikel Arteta itu masih tertahan di peringkat kelima dengan raihan 20 poin, selisih tiga angka dari West Ham yang ada di ambang empat besar.

Selisih empat gol dari West Ham mustahil dikejar Arsenal demi kembali ke turnamen Eropa musim depan. Namun, apa pun bisa terjadi saat Arsenal bermain di kandang.

Pierre Emerick Aubameyang dkk telah berhasil meraup 13 dari 15 poin terakhir mereka di Liga Inggris dengan memenangkan laga di Emirates Stadium,

Meski mengantongi catatan rekor kandang terbaik musim ini, namun di rumah jugalah Arsenal merasakan luka setelah dihajar Manchester City dan Chelsea musim ini.

Di sisi lain, Newcastle datang ke kandang Arsenal dengan modal hasil imbang 3-3 melawan Brentford pekan lalu. Dalam laga ini, Eddie Howe gagal memamerkan debutnya karena positif COVID-19.

Dengan karantina berlangsung 10 hari, masih belum dipastikan apakah Howe bakal ikut mengawal Callum Wilson dkk saat meladeni Arsenal besok malam.

Newcastle sendiri saat ini belum berhasil mengentaskan diri dari dasar klasemen Liga Inggris. The Magpies saat ini baru mengoleksi 6 poin dari 12 pertandingan yang dijalani.

Parahnya, armada Howe menjadi satu-satunya tim di empat divisi teratas Inggris yang belum meraih kemenangan musim ini.

Meski demikian, Newcastle memiliki catatan yang lebih baik dari Arsenal dalam hal gol. Jika The Gunners baru mencetak 13 gol di kompetisi papan atas musim ini, Newcastle sudah mengantongi 15 gol.

Namun, Arsenal memenangkan enam pertemuan terakhir antara kedua tim tanpa kebobolan gol, dan sejak The Magpies mencetak gol di Stadion Emirates 2014 silam.

Artikel Asli