5 Pemain yang Bakal Dibawa Ralf Rangnick ke Manchester United, Nomor 1 si Mesin Gol

Olahraga | okezone | Published at Jumat, 26 November 2021 - 11:49
5 Pemain yang Bakal Dibawa Ralf Rangnick ke Manchester United, Nomor 1 si Mesin Gol

RALF Rangnick memang hanya bertugas sekira enam bulan sebagai pelatih Manchester United. Namun, setelah itu ia akan menjabat sebagai konsultan, alias turun langsung dalam menjajaki mendatangkan pemain baru.

Ralf Rangnick bicara kepada petinggi Man United pada Senin (kemarin) untuk menerima tawaran menjadi pelatih interim. Setelah itu, ia akan menjabat sebagai konsultan di klub, termasuk dalam negosiasi mendatangkan pemain, tulis jurnalis Italia Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Hal itu berarti, Ralf Rangnick akan turun langsung dalam membantu pelatih permanen Manchester United mendatangkan pemain pada musim panas 2022. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain bakal dibawa Ralf Rangnick ke Manchester United:

5. Idrissa Gueye

Idrissa Gueye

Gelandang bertahan menjadi masalah utama Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Tak ada satu pun dari tiga gelandang Manchester United, yakni Paul Pogba, Fred dan Scott McTominay yang dapat diperankan sebagai gelandang bertahan.

Karena itu, sosok gelandang PSG Idrissa Gueye bakal masuk bidikan. Tak hanya mampu merebut bola, gelandang Senegal ini juga tampil tajam dengan koleksi tiga gol dari 10 pertandingan Liga Prancis 2021-2022.

Satu lagi, Gueye juga tak perlu beradaptasi dengan sepakbola Inggris karena pernah membela Aston Villa (2015-2016) dan Everton (2016-2019). Kenapa Gueye yang dipilih di antara banyak gelandang lain? Besar kemungkinan pelatih Manchester United per musim panas 2022 adalah Mauricio Pochettino yang kini membesut Gueye di PSG.

4. Dani Olmo

Dani Olmo

Dani Olmo didatangkan RB Leipzig pada Januari 2020. Saat itu, Ralf Rangnick bertugas sebagai Direktur Olahraga RB Leipzig, sehingga berandil besar atas kehadiran Dani Olmo ke klub asal Jerman tersebut.

Tenaga Dani Olmo diprediksi bakal sangat berguna bagi Manchester United. Sebab, pemain Timnas Spanyol ini dapat beroperasi di sejumlah posisi. Mulai dari gelandang serang, winger kanan dan winger kiri.

Artikel Asli