Dua Tim Esports Indonesia Borong Prestasi di Kompetisi Asia

Olahraga | republika | Published at Jumat, 26 November 2021 - 11:35
Dua Tim Esports Indonesia Borong Prestasi di Kompetisi Asia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- kabar baik dibawa oleh Tim Bull Esport dari Indonesia yang berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile Esports Open (MEO) season 4 final regional Asia, beberapa hari lalu. Tak ketinggalan, Morph Team yang sama-sama mewakili Merah-putih berhasil menduduki runner-up kompetisi yang sama.

Ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk tim Indonesia karena harus bersaing dalam Top 32 tim dari seluruh Asia dalam kejuaran dunia Red Bull MEO. Pemenang pertama akan menerima undangan wildcard untuk bertanding di seri kejuaraan top-level esports lainnya dari Tencent.

Kami bangga dan senang banget berhasil meraih juara di tingkat Asia ini. Tantangan berikutnya adalah tingkat dunia, ujar Kapten tim Bull Esports, Agung Pratama dalam konferensi pers virtual dari Jakarta, Kamis (25/11).

Kami juga berterima kasih kepada tim Red Bull Indonesia yang sudah mendukung terselenggaranya kompetisi ini untuk tim dari Indonesia. Semoga kita dapat terus maju ke tingkat elite global dunia, tambahnya.

Kejuaraan Red Bull Mobile Esports Open season 4 diikuti 900 tim dan mengerucut ke top 32 tim terbaik yang bertanding di Final Regional Asia. Seluruh 32 tim itu terdiri dari top empat tim dari Filipina, Thailand, Taiwan, Malaysia, Sri Lanka dan top 12 tim dari internasional qualifiers.

Red Bull Mobile Esports Open season 4 mencakup beberapa game seperti PUBG Mobile dan League of Legends: Wild Rift sebagai feature game; dan juga tambahan dari regional seperti World Cricket Championship di India dan Sri Lanka.

Perwakilan dari 30 negara bertanding dari tingkat national, regional qualifiers dan final mulai dari bulan Juli sampai Desember. Di Asia sendiri, perhelatan dilaksanakan pada tanggal 21 November lalu dan top 32 tim saling berhadapan di PUBG Mobile.

Peserta dibagi dalam dua grup, kemudian delapan tim teratas dari setiap grup berhadapan satu sama lain untuk meraih juara grup. Kemudian juara antar grup saling berhadapan dalam beberapa pertandingan yang dimainkan dalam empat peta.

Peta final di-vote oleh kapten tim selama kompetisi. Tim terbaik meraih titel Juara Regional Asia Red Bull MEO season 4 dan mendapatkan undangan wildcard ke kompetisi esports top-level dari Tencent.

Artikel Asli