Tyson Fury vs Savannah Marshall: Geger Tinju Lintas Gender!

Olahraga | sindonews | Published at Jumat, 26 November 2021 - 09:42
Tyson Fury vs Savannah Marshall: Geger Tinju Lintas Gender!

Apa jadinya bila Tyson Fury raja Kelas Berat WBC bertarung lintas gender melawan petinju wanita juara Kelas Menengah WBO Savannah Marshall di ring. Tyson Fury mengungkapkan rencananya itu karena dia tidak tertarik memenuhi tantangan Joe Joyce.

Raja Kelas Berat asal Inggris itu lebih tertarik melawan Savannah Marshall dalam pertarungan lintas gender ketimbang melawan Joyce. Raja Gipsi memilih istirahat setelah mempertahankan sabuk juara WBC-nya dengan mengalahkan Deontay Wilder.

Kini ia sedang membantu saudaranya Tommy Fury berlatih menghadapi YouTuber Jake Paul bulan depan. Petinju berusia 33 tahun itu diperkirakan akan menghadapi Dillian Whyte pada bulan Februari atau Maret hanya untuk menggagalkan prospek calon penantang wajibnya untuk mendapatkan kesempatan besar.

Itu telah menyebabkan sesama petinju Inggris, Joe Joyce menyatakan bahwa dia bebas, siap dan menunggu untuk menghadapi Fury sebagai gantinya. Dia menyatakan jadwalnya bebas di bulan Februari 2022.

Namun, ketika ditanya tentang potensi pertikaian itu oleh IFL TV, Fury mengatakan bahwa hanya ada dua pria yang ingin dia masuki. Dan, tanpa basa-basi, seorang wanita - Marshall yang berusia 30 tahun. ''Saya tidak terlalu tertarik untuk melawan Joe Joyce. Saya mungkin melihat seseorang seperti Savannah Marshall untuk bertarung dalam pertarungan kejuaraan kelas berat lintas gender,''kata Fury santai.

''Itu lebih menarik bagi saya. Saya benar-benar menilai Savannah sebagai petarung, saya pikir dia petarung yang luar biasa dan saya akan sangat tertarik untuk membuat pertarungan dengan jujur,''lanjutnya.

''Dia seorang gadis besar dan kelas menengah super saya pikir, jadi saya akan turun ke peringkat 17 dari 20 dan dia bisa naik dari peringkat 12 atau sesuatu dan melakukan pertarungan lintas gender saya serius.''

Ketika ditanya apakah dia frustrasi dengan kemunduran terbaru di Whyte, dia menambahkan: ''Saya tidak terganggu, saya menikmati diri saya setiap hari. Tapi saya akan menantikan pertarungan melawan Savannah jika Usyk dan Joshua tidak terjadi.

''Saya selalu mengatakan bahwa saya hanya tertarik pada dua pertarungan Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk. Selain itu saya tidak tertarik. Tapi saya akan terbuka untuk melawan Savannah Marshall - tantangannya ada di luar sana Savannah. Ambillah."

Artikel Asli