Gunduli Myanmar, Shin Tae-yong Masih Temukan Sejumlah Masalah di Timnas Indonesia

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 09:56
Gunduli Myanmar, Shin Tae-yong Masih Temukan Sejumlah Masalah di Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia menang telak 4-1 atas Myanmar pada laga uji coba internasional, Kamis (25/11/21) yang digelar di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki. Tapi, masih banyak hal yang harus dibenahi skuat Garuda.

Timnas sudah unggul 3-0 pada babak pertama lewat gol Ricky Kambuaya ('5), Irfan Jaya ('12) dan Witan Sulaeman ('33). Ezra Walian lalu menambah keunggulan melalui titik penalti pada menit ke-55, sedangkan satu gol Myanmar dicetak oleh Hlaing Bo Bo ('73).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong mengapresiasi pemain yang telah bekerja keras pada laga semalam. Dia menilai, kemenangan jadi modal penting sebelum berangkat ke Piala AFF 2020.

"Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi," buka Shin Tae-yong.

"Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti," lanjutnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyoroti beberapa kesalahan yang dilakukan pemain pada babak kedua. Apalagi jelang pertandingan berakhir, fisik pemain menurun dan mulai kurang fokus.

"Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer," tegas Shin Tae-yong.

"Hari ini (semalam-red) kami juga memasukkan Cahya Supriadi sebagai kiper cadangan karena Syahrul Fadil dalam kondisi tidak oke, imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Uji coba lawan Myanmar adalah yang kedua bagi Timnas Indonesia di Turki. Sebelumnya skuat Garuda lawan Afghanistan pada 16 November lalu dan kalah 0-1.

Selanjutnya, Timnas Indonesia masih akan menjalani satu uji coba lagi melawan klub Liga Turki, Antalyaspor pada 28 November mendatang. Setelahnya skuat Garuda akan terbang langsung ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF 2020.

Artikel Asli