Kalah dari Leicester, Suporter Legia Warsawa Rusuh

Olahraga | republika | Published at Jumat, 26 November 2021 - 09:45
Kalah dari Leicester, Suporter Legia Warsawa Rusuh

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Kemenangan Leicester City 3-1 atas Legia Warsawa pada matchday kelima Grup C Liga Europa, Jumat (26/11) dini hari WIB diwarnai dengan adegan kekerasan antara penggemar keliling dan polisi di dalam Stadion King Power.

Ribuan penggemar Warsawa memadati bagian dalam dengan bersenjatakan suar, digunakan untuk membuat tabir asap sementara sekitar 100 dari mereka berjalan melintasi kursi yang dilapisi terpal untuk melemparkan pukulan dalam serangan terhadap polisi.

Terpal sengaja ditempatkan di antara ujung tandang dan dukungan tuan rumah untuk membuat bentrokan antara pasangan lebih sulit, meskipun penggemar Warsawa menunjukkan pengabaian yang mencolok dan merangkak melintasinya untuk memicu kekerasan.

FansLeicestertidak punya banyak pilihan selain berdiri dan menonton adegan buruk yang terjadi, mengalihkan perhatian mereka dari masalah di lapangan saat tim mereka mencatatkan kemenangan 3-1Europa League yang mengesankan.

Warsawa dapat diganjar beberapa bentuk hukuman dari UEFA sebagai akibat dari perilaku pendukung mereka, dengan hukuman finansial yang paling tidak akan diberikan oleh badan sepak bola Eropa.

Polisi tambahan dikerahkan ke ujung stadion untuk mencoba dan mengatasi perilaku yang mengganggu, contoh lain dari masalah kerumunan yang merusak apa yang dijanjikan akan menjadi bentrokan Eropa yang menarik.

Artikel Asli