Cedera Jadi Alasan Shesar Hiren Pilih Kalah Retired di Indonesia Open 2021

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 09:41
Cedera Jadi Alasan Shesar Hiren Pilih Kalah Retired di Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM Pebulutangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito mengaku cedera menjadi alasan utamanya memutuskan untuk mundur di Indonesia Open 2021.

Shesar Hiren Rhustavito secara mengejutkan memutuskan untuk retired alias mundur saat baru melakoni satu gim kala berhadapan dnegan Rasmus Gemke (Denmark) di babak 16 besar Indonesia Open 2021, Kamis (25/11/21).

Pebulutangkis yang akrab disapa itu hanya mampu menjalani satu gim yang berakhir kekalahan dengan skor 12-21 di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua.

Diharapkan bisa comeback di gim kedua, namun nyatanya Vito tak mampu melakukannya dan memutuskan mundur karena merasakan sakit pada kakinya yang memaksanya untuk mengakhiri laga lebih cepat.

Pasca pertandingan, Shesar Hiren Rhustavito mengaku bahwa ia mengalami cedera saat pertandingan di babak sebelumnya. Tidak heran pada pertandingan ini dirinya hanya mampu bermain satu gim.

"Ya, ada rasa sakit pada lutut kanan saya. Sakit ini sudah terasa saat bertanding di babak pertama kemarin melawan Sitthikom Thammasin (Thailand)," tutur Vito, dilansir dari rilis PBSI.

"Memang tadi sempat memaksakan dini dengan mencoba bermain di gim pertama, tetapi tidak berjalan dengan baik. Akhirnya saya memutuskan untuk mundur," imbuhnya.

Mundurnya Shesar Hiren Rhustavito pun membuat Indonesia dipastikan tak akan mengirimkan satu wakil tunggal putranya di ajang BWF World Tour Finals 2021.

Artikel Asli