Intercollegiate Golf Series I Junior Competition. Jadi Juara, Randy Dan Bianca Catatkan Sejarah

Olahraga | rm.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 09:28
Intercollegiate Golf Series I Junior Competition. Jadi Juara, Randy Dan Bianca Catatkan Sejarah

Randy Arbenata Mohamad Bintang dan Bianca Naomi AminaLaksonomenorehkantintaemasdalamperjalanankariergolfmerekasetelahkeduanyaberhasilmemenangkan Intercollegiate Golf Series I Junior Competition yang digelar di Damai Indah GolfPIKCourse.

Dalamputaranfinalyangdimainkansiangtadi,keduapegolf tersebutberhasilmengungguli para pesaing mereka untuk menjadi pasangan juara pertama dari kompetisi juniorini.

Randymemastikankemenangannyasetelahmenorehkanskortotal217atausatudiataspar.SementaraBianca jadi pemenangdenganskortotal225atausembilandiataspar.

Kemenangan Randy, meskipun sudah terlihat sejak awal putaran final, harus ia laluidengan perjuangan yang luar biasa. Bermain even par berkat satu bogey dan satu birdie disembilanholepertamanya, iamemperkukuhposisinyasebagaicalonjuarasetelahmeraihbirdiedihole 13 par5.

Ia akhirnya keluar sebagaipemenang lantaran raihan skornya tiga stroke lebih baik daripada Rayhan Abdul Latief, yangmenjadipesaing terdekatnya sepanjangpekan ini.

Sampai di hole 15 sebenarnya saya masih merasa percaya diri untuk bisa bermain dibawahpar,tapidipar3hole15sayajustrumendapattriplebogeydiholeitu,tuturRandy.

Sayasenang bisa menjuarai ajang ini, meski demikian permainan saya sebenarnya masih harusdiperbaikilagi," tambah Rendy.

Berbedadarikelompokputra,persaingandikelompokputriberlangsungsangatseru.RayiGeulisZullandariyangmemimpinsejakduaputaranpertamasempatmempertahankanposisinyasetelahbermain1-overdisembilanholepertama,yanghariinidimainkandarihole10.

Pasalnya,duapesaingterdekatnya,BiancaNaomiAminaLaksonodanSaniaTalitaWahyudi,yangmerupakanatletCiputraGolfpreneurFoundation,juga bermaindengan skor yangsama.

Arahpermainanmulai berubahtatkalaBianca danSaniasama-sama menampilkanpermainan mengesankan di sembilan hole terakhir mereka.

Dua bogey di hole 4 dan 5 praktismemupusharapan Rayiuntukmeraihkemenangan. Sania sempat berada di atas angin setelah membukukan birdie di hole 1 dan 3 denganbogey di hole 2, sampai akhirnya Bianca mendapat birdie di hole 4 sehingga keduanya harusbersaingdiposisiteratas.

Kemenangan akhirnya menjadi milik Bianca setelah sahabatnya itu tersandung di hole 8dan harus mendapat triple bogey di hole 9. Meskipun mencatatkan bogey di hole terakhir, iamemastikankemenangansatustrokeatasSaniadan Rayi.

Senang, pastinya senang sekali karena bisa memenangkan ajang ini. Memang adasedikit perasaan bakal menang, tapi saya tidak ingin terlalu berharap dan berusaha bermainsebaik mungkin,ujarBianca.

Jika Randy dan Bianca berhasil merebut kehormatan sebagai peraih Best Gross Overall,sejumlah atlet juga patut berbangga atas performa mereka pekan ini.

Atlet Ciputra GolfpreneurFoundation lainnya, Rayhan Abdul Latief sukses menjuarai kelas Boys A setelah mencatatkanskortotal220atauempatdiataspar.

AdapunTeukuHuseinM.Danindramenorehkanskortotal255untukmenjuaraikelas Boys B. Meskipun gagal meraih Best Gross Overall, Rayi masih bisa membawa pulang trofi juaradikelasGirlsAdenganskortotal226.

SedangkanMilaniAdistydariInsanGolfJakartamenjuaraiGirls Bdengan skortotal248. KonsepIntercollegiateGolfSeriesyangmemberikankesempatanbagiparapegolfberprestasi untuk mendapatkan Jalur Prestasi memasuki Perguruan Tinggi Negeri di Indonesiajugamendapatsambutanpositifdari paraatletini.

Menurut sayaeventini sangat bagus, dan juga sangat bagus untuk mengembangkangolfdiIndonesia, ujarRandy.

Menurut saya konsep kejuaraan ini bagus sekali.Jadi kita masih bisaberprestasididalamnegeri daripada diluar,jauhdari orangtua," ujar Bianca.[ WUR ]

Artikel Asli