Shin Tae-yong Sering Marah-Marah, Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020?

Olahraga | okezone | Published at Jumat, 26 November 2021 - 08:35
Shin Tae-yong Sering Marah-Marah, Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020?

SHIN Tae-yong marah-marah setelah Tim Nasional (Timnas) Indonesia menang 4-1 atas Myanmar dalam laga uji coba yang digelar di Turki, Kamis 25 November 2021 malam WIB. Secara tegas juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan, Evan Dimas dan kawan-kawan masih sering melakukan kesalahan elementer, terutama umpan.

Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer, kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (26/11/2021).

Shin Tae-yong

Setelah ditelisik lebih dalam, ini bukan yang pertama Shin Tae-yong marah-marah kepada skuad Timnas Indonesia. Tak jarang, Shin Tae-yong meluapkan kekesalan kepada para pemainnya di hadapan media.

Pada Selasa, 9 November 2021, Timnas Indonesia menjalani latihan terakhir di Jakarta sebelum berangkat ke Turki. Saat itu, menu latihan Rachmat Irianto serta kolega adalah umpan.

Asisten pelatih Shin Tae-yong, Sang Gyu, menginstruksikan agar Ezra Walian dan kawan-kawan melepaskan umpan yang akurat dulu baru kemudian lari. Hanya saja, sudah disampaikan berkali-kali, masih ada deretan pemain Timnas Indonesia yang melakukan kesalahan.

Alhasil, Shin Tae-yong memberikan instruksi langsung cara memberi umpan dengan nada tinggi. Ternyata, sikap tegas Shin Tae-yong juga diikuti asistennya yang lain, Kim Bong-soo.

Artikel Asli