Buat Kejutan di Indonesia Open 2021, Febriana/Amalia Sukses Tumbangkan Unggulan

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 08:11
Buat Kejutan di Indonesia Open 2021, Febriana/Amalia Sukses Tumbangkan Unggulan

INDOSPORT.COM Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi buat kejutan dengan mengalahkan unggulan kedelapan Pearly Tan/M. Thinaah di babak 16 besar Indonesia Open 2021.

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort pada Kamis (25/11/21), Febriana/Amalia sukses mengalahkan Pearly/Thinaah dan skor 14-21, 22-20, 21-17 dalam waktu 80 menit.

Hasil ini menjadi kemenangan perdana bagi Febriana/Amalia setelah pada pertemuan perdana di Indonesia International Challenge 2019 di Magelang, Febriana/Amalia takluk dari Pearly/Thinaah.

Namun revans sempurna pun dilakukan kali ini di Indonesia Open 2021, bahkan Febriana/Amalia berhak melaju ke perempat final turnamen level Super 1000 pertamanya.

Mereka berhasil mengikuti jejak sang senior, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang terlebih dahulu mengamankan tiket perempat final usai mengalaahkan Fitriani/Yulia Yosephine Susanto 21-10, 21-15.

"Pertandingan hari ini cukup melelahkan. Tapi senang bisa menang," ujar Amalia usai pertandingan dalam keterangan resmi PBSI.

Lebih lanjut, Amalia mengaku sempat kewalahan saat lawan tampil menekan memasuki set kedua. Mereka bahkan harus sabar meladeni pola permainan lambat dan menguras tenaga yang diberikan Pearly/Thinaah.

Meski demikian, Febriana mengatakan bersamaAmalia bahwa mereka hanya bermain tanpa beban serta menerapkan strategi yang direncanakan sehingga bisa tampil maksimal di lapangan dan meraih kemenangan.

"Sudah kami antisipasi dan siapa pun lawannya harus siap main capek. Kalau sudah di lapangan, segala sesuatu bisa terjadi, tinggal dikembalikan pada diri sendiri saja," ujar Ana.

Artikel Asli