Klasemen Liga Europa: 7 Tim Lolos Fase Gugur

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 08:01
Klasemen Liga Europa: 7 Tim Lolos Fase Gugur

INDOSPORT.COM Berikut ini klasemen sementara Liga Europa 2021-2022 hingga matchday 5 babak penyisihan grup A-H, usai digelar Kamis (25/11/21) malam waktu Eropa atau Jumat (26/11/21) dinihari WIB.

Sebanyak tujuh tim berhasil mengamankan babak knock-out Liga Europa. Dari Grup G, ada Bayer Leverkusen yang menang atas Celtic 3-2, AS Monaco juga lolos usai membungkam Real Sociedad 2-1 di Grup B. Kedua tim finis sebagai juara grup.

Galatasaray memetik kemenangan 4-2 atas Olympique Merseille di NEF Stadyumu Istanbul. Meski kini tim Turki itu memuncaki grup, namun belum bisa otomatis lolos ke fase grup.

Pasalnya, rival terdekat Lazio juga membuka kans meraih tiket ke babak 16 besar setelah meraup tiga poin dengan mengalahkan Lokomotiv Moscow 3-0 di RZD Arena.

Di laga terakhir nanti, Lazio bakal menghadapi Galatasaray untuk menentukan status juara grup. Kedua tim sama-sama butuh menang 1-0 untuk juara grup dan lolos otomatis ke 16 besar.

Tim lainnya yang juga mengamankan posisi dua besar yakni Real Betis, Rangers, dan Olympiacos.

Glasgow Rangers yang menghadapi Sparta Prague. Laga ini jadi menarik lantaran bertepatan dengan debut pelatih berdarah Maluku, Giovanni van Bronckhorst bersama Glasgow Rangers.

Bertanding di Stadion Ibrox, Giovanni van Bronckhorst sukses catatkan kemenangan di laga debut dengan mengalahkan Sparta Prague dua gol tanpa balas.

Meski memastikan kemenangan, Rangers tertahan di posisi kedua dan tak mungkin mengejar Lyon yang sudah unggul jauh di puncak klasemen Grup A.

Sementara itu, tim Inggris lainnya, West Ham United mampu menumbangkan tuan rumah Rapid Vienna dua gol tanpa balas. Sementara Leicester menang telak 3-1 atas Legia.

Atas hasil ini, West Ham kini memuncaki klasemen Grup F dan berpeluang otomatis lolos ke babak 16 besar jika mereka menang di pertandingan terakhir fase grup Liga Europa.

Sedangkan Leicester untuk sementara juga memuncaki klasemen Grup C, namun bisa dikatakan belum aman untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Pasalnya, 8 poin yang mereka raih hanya unggul satu angka dari Spartak Moscow dan Napoli yang ada di tempat kedua dan ketiga.

Artikel Asli