5 Pesepak Bola yang Lebih Memilih Uang daripada Kariernya, Ada Mantan Pemain Chelsea

Olahraga | skor.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 07:45
5 Pesepak Bola yang Lebih Memilih Uang daripada Kariernya, Ada Mantan Pemain Chelsea

SKOR.id -Setidaknya terdapat lima pesepak bola yang lebih memilih uang daripada kariernya.

Tidak bisa dipungkiri, uang adalah hal yang dicari para pesepak bola selain gelar juara.

Akan tetapi, uang juga bisa menjadi penghambat bahkan penghancur karier si pemain itu sendiri.

Salah satu contohnya adalah eks pemain Chelsea yang kini berkarier di Liga Super Cina bersama Shanghai SIPG, Oscar.

Sebelum memilih merumput di Cina, Oscar salah satu pemain penting Chelsea. Ia tampil 203 kali dalam kurun waktu lima tahun.

Pemain berposisi gelandang serang itu juga termasuk dalam daftar langganan yang dipanggil untuk membela timnas Brasil.

Namun namanya jarang terdengar lagi sejak memutuskan bergabung dengan Shanghai SIPG pada 2017 lalu dengan memecahkan rekor transfer Asia sebesar 60 juta pounds.

Melansir dari laman Sportskeeda , berikut ini adalah lima pemain yang lebih memilih uang ketimbang kariernya:

5. Radamel Falcao

Nama Radamel Falcao mulai bersinar saat memperkuat FC Porto dan berhasil menjuarai Liga Europa 2010-2011.

Namanya kian meledak ketika ia bergabung dengan Atletico Madrid pada 2011. Ia menjadi salah satu penyerang yang ditakuti di La Liga selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dua tahun bersama Los Rojiblancos, Falcao membukukan 70 gol dari 91 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain asal Kolombia ini tidak kekurangan peminat saat memutuskan berpisah dengan Atletico. Namun, AS Monaco yang datang dengan tawaran fantastis tidak dapat ditolak oleh Falcao.

Kabarnya, Radamel Falcao mendapatkan penghasilan bersih sebesar 16 juta euro (sekitar Rp256 miliar) per tahun bersama klub Liga Prancis tersebut.

Meskipun Liga Prancis tidak kalah jauh dengan Liga Spanyol, kariernya terbilang menurun drastis.

Setelah meninggalkan AS Monaco, ia sempat bergabung dengan Manchester United dan Chelsea, namun gagal mencapai performa terbaiknya.

Kini, pemain berusia 35 tahun itu kembali ke Liga Spanyol dengan memperkuat Rayo Vallecano.

4. Oscar

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, nama Oscar meredup setelah memutuskan hengkang dari Chelsea menuju Shanghai SIPG.

Ia sempat menjuarai Liga Inggris dua kali, sekali di Piala Liga Inggris, dan sekali di Liga Europa. Ia juga menjadi salah satu talenta menjanjikan Brasil bersama Neymar dan Lucas Moura.

Namun namanya jarang terdengar lagi sejak memutuskan bergabung dengan Shanghai SIPG pada 2017 lalu dengan memecahkan rekor transfer Asia sebesar 60 juta pounds.

"Setiap pesepak bola atau orang yang bekerja ingin mendapatkan uang untuk membantu keluarganya. Saya datang dari latar belakang orang Brasil yang sangat miskin," kata Oscar terkait kepindahannya ke Cina.

3. Hulk

Selain Oscar, Hulk adalah pemain asal Brasil yang namanya meredup usai memutuskan berkarier di Liga Super Cina.

Bersama Radamel Falcao, Hulk berhasil menjuarai Liga Europa di FC Porto di bawah asuhan Andre Villas-Boas.

Selama delapan tahun, Hulk banyak mendapat pujian di Eropa berkat konsistensinya saat bermain untuk FC Porto kemudian Zenit Saint Petersburg. Ia juga punya 49 caps bersama timnas Brasil saat itu.

Namun, ia memutuskan hijrah ke Shanghai SIPG pada tahun 2016 di saat usianya baru 30 tahun, usia yang masih mampu untuk bersaing di Eropa. Ia diboyong dengan mahar 45 juta pounds.

Terlepas dari biaya dan upah selangit yang ada dalam kesepakatan, kariernya dengan cepat dilupakan setelah itu dan kini ia kembali ke Brasil dan bermain untuk Atletico Mineiro.

2. Emmanuel Adebayor

Nama berikutnya yang masuk daftar ini adalah Emmanuel Adebayor, pemain yang sempat bersinar bersama Arsenal.

Memiliki postur tinggi, kecepatan, dan penguasaan bola yang baik, Adebayor salah satu pemain yang sulit untuk dikawal.

Beragam kelebihan tersebut membantunya mencapai 30 gol dari 48 laga sepanjang musim 2007-2008 dan menjadi idola penggemar The Gunners.

Akan tetapi, pemain asal Togo ini kepincut dengan tawaran menggiurkan dari Manchester City yang kedatangan pemilik baru dari Timur Tengah.

Ironisnya, ia tidak pernah angkat trofi bersama The Citizens dan kariernya tidak pernah kembali melejit saat berpindah-pindah klub dari Tottenham Hotspur, Real Madrid, Crystal Palace dan Istanbul Basaksehir.

1. Alex Song

Alex Song menjadi salah satu pemain penting Arsenal di bawah asuhan Arsene Wenger pada tahun 2008, tiga tahun setelah ia bergabung.

Alex Song dikenal berkat perannya menjaga lini tengah Arsenal yang kemudian memudahkan Cesc Fabregas dan Samir Nasir mengkreasikan serangan.

Pada tahun 2012, Alex Song tergiur dengan gaji dua kali lipat yang ditawarkan oleh raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Namun, ia gagal bersaing dengan beberapa nama seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets yang kemudian memaksanya hengkang ke sejumlah klub sampai akhirnya kini terdampar di klub Liga Djibouti, Arta Solar 7.

"Saya bertemu dengan direktur olahraga (Barcelona) dan dia memberitahu saya bahwa saya tidak akan banyak bermain. Tapi saya tidak peduli karena saya tahu saya akan menjadi milyarder," kata Song soal kepindahannya ke Barca.

6 Pesepak Bola yang Terlibat Masalah Kriminal, Karim Benzema Jadi yang Terkini

&
Artikel Asli