Atletico Terancam Tersingkir

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 06:59
Atletico Terancam Tersingkir

MADRID - Peluang Atletico Madrid untuk mencapai babak 16 besar Liga Champions mendapat pukulan keras. Kekalahan 0-1 dari AC Milan, Kamis (25/11) dini hari WIB, membuat Atletico harus menang di kandang Porto dalam pertandingan terakhir Grup B.

Pertandingan sengit di Wanda Metropolitano tampaknya akan berakhir tanpa gol. Namun, pemain pengganti Milan Junior Messias membawa pulang kemenangan dramatis pada menit ke-87 untuk membuat Atletico terancam tersingkir lebih awal.

Gol Messias tidak hanya berarti Atleti akan membutuhkan kemenangan bukan hanya hasil imbang di kandang Porto pada 7 Desember, tetapi juga menghidupkan kembali peluang Milan. Mereka hanya tertinggal satu poin di belakang Porto menjelang pertandingan penutup melawan Liverpool di San Siro. Atletico Madrid memiliki poin yang sama dengan Milan, tetapi menempati posisi terbawah karena selisih gol.

Ditanya apakah ini salah satu momen paling menantang dalam masa jabatannya sebagai pelatih di Atletico, Simeone mengatakan: "Kami selalu memiliki tantangan. Saya optimistis, selalu, dan saya tidak akan pernah berubah," kata Simeone.

Pada sembilan dari 11 penampilan Atletico di babak grup Liga Champions, mereka melaju ke babak 16 besar. Sementara Milan berpartisipasi pada tahap ini untuk pertama kalinya sejak 2014.

Pada laga Grup B lain, Liverpool meraih kemenangan 2-0 aras Porto di Anfield. Usai laga pelatih Liverpool Jurgen Klopp memberi hormat kepada pemain pengganti The Reds karena mereka menggagalkan upaya Porto untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Gol pertama Thiago Alcantara sejak Mei menginspirasi kemenangan Liverpool kali ini.

Mohamed Salah memastikan kemenangan kelima berturut-turut Liverpool di babak penyisihan grup dengan gol ke-17 musim ini. ben/AFP/S-2

Artikel Asli