Real Madrid ke Babak 16 Besar Usai Atasi Sheriff

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 06:52
Real Madrid ke Babak 16 Besar Usai Atasi Sheriff

TIRASPOL - Karim Benzema mencetak gol hanya beberapa jam setelah dinyatakan bersalah oleh pengadilan Prancis dalam kasus pemerasan. Dia menjaringkan bola saat Real Madrid mengalahkan tuan rumah Sheriff Tiraspol 3-0 pada laga grup D Liga Champions di Sheriff Stadium, Kamis (25/11) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantarkan Real mencapai babak sistem gugur Liga Champions.

Striker asal Prancis itu mencetak gol ketiga timnya dalam penampilan percaya diri di Transnistria. Kemenangan itu juga membuat Real membalaskan dendam atas kekalahan mengejutkan 2-1 dari Sheriff di Madrid awal musim ini.

Kemenangan itu membawa klub raksasa Spanyol itu kembali ke puncak Grup D, unggul dua poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua. Inter juga lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-0.

Madrid kini hanya perlu menghindari kekalahan pada laga terakhir grup melawan Inter di Santiago Bernabeu untuk finis pertama di grup. "Kami melanjutkan di jalan yang benar. Saya suka cara kami bermain," ujar pelatih Real Carlo Ancelotti, yang tim asuhannya mengalahkan Inter 1-0 dalam pertandingan grup pertama mereka pada September.

"Skuad dalam kondisi bagus, semua orang kuat secara fisik. Penting bagi kami untuk finis di puncak dan kami akan berusaha mengakhiri laga grup kami seperti yang kami mulai," sambungnya.

Kekalahan itu mengakhiri harapan Sheriff untuk melaju. Tapi debut mereka di Liga Champions yang mengesankan telah mengamankan tempat ketiga dan satu tempat di fase sistem gugur Liga Europa.

Benzema dijatuhi hukuman percobaan satu tahun karena keterlibatannya dalam upaya memeras mantan rekan setimnya di Prancis Mathieu Valbuena. ben/AFP/S-2

Artikel Asli