10 Fakta Ralf Rangnick Calon Pelatih Interim Manchester United, Mentor Jurgen Klopp hingga Thomas Tuchel

Olahraga | okezone | Published at Jumat, 26 November 2021 - 06:32
10 Fakta Ralf Rangnick Calon Pelatih Interim Manchester United, Mentor Jurgen Klopp hingga Thomas Tuchel

RALF Rangnick bakal diangkat sebagai pelatih interim Manchester United dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan jurnalis Italia, Fabrizio Romano.

Ralf Rangnick bicara kepada petinggi Man United pada Senin (kemarin) untuk menerima tawaran menjadi pelatih interim. Setelah itu, ia akan menjabat sebagai konsultan di klub, termasuk dalam negosiasi mendatangkan pemain, tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Lantas, siapa sosok Ralf Rangnick sebenarnya? Okezone akan membagikan 10 fakta Ralf Rangnick, mengutip dari Bleacher Football:

1.Revolusi Permainan

Ralf Rangnick

(Ralf Rangnick, profesor sepakbola).

Ralf Rangnick merevolusi permainan sepakbola menjadi modern dan lebih enak dilihat. Tak heran, banyak pelatih top Jerman seperti Jurgen Klopp, Thomas Tuchel hingga Julian Nagelsmann menjadikan Ralf Rangnick sebagai mentor.

2.Penemu Gegenpressing

Jurgen Klopp

(Jurgen Klopp banyak belajar dari Ralf Rangnick)

Pola Gegenpressing yang identik dengan Klopp, justru ditemukan Ralf Rangnick. Pola ini mengizinkan para pemain belakang untuk melakukan pressing hingga hampir menyentuh garis tengah lapangan. Hal ini membuat pemain lawan tertekan sejak awal.

3.Awal Karier

Ia memulai karier dengan menjadi pelatih VfB Stuttgart U-19. Ia membawa tim tersebut juara Liga Jerman U-19 pada 1991.

4.Tim Amatir

Setidaknya ada enam tim amatir yang ditangani Ralf Rangnick, sebelum akhirnya dipercaya menangani tim senior VfB Stuttgart pada 1999.

Artikel Asli