5 Pemain yang Bersiap Pecahkan Rekor di Ballon dOr 2021, Nomor 1 Raja Bola Emas

Olahraga | okezone | Published at Jumat, 26 November 2021 - 06:00
5 Pemain yang Bersiap Pecahkan Rekor di Ballon dOr 2021, Nomor 1 Raja Bola Emas

PEREBUTAN trofi Ballon dOr selalu berjalan seru dan menarik. Hal itu pun turut terjadi pada tahun ini. Rekor pun bisa dipecahkan sejumlah pemain di Ballon dOr 2021.

Ya, setelah ditunggu-tunggu cukup lama, pemenang Ballon dOr 2021 akan segera diumumkan pada 29 November 2021. Sejak pengumuman 30 nominasi Ballon dOr pada Oktober, ada banyak perdebatan tentang siapa yang akan membawa pulang penghargaan tersebut.

Daftar nominasi pun diisi oleh pemain kelas dunia. Kini, pemenang Ballon dOr 2021 akan membuat rekor baru. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Berikut lima pemain yang bersiap pecahkan rekor di Ballon dOr 2021.

5. Jorginho

Di urutan kelima, ada nama Jorginho. Gelandang Chelsea ini menjalani tahun yang fenomenal. Dia telah sukses di level klub dan internasional sepanjang 2021.

Jorginho

Jorginho adalah pemain vital bagi The Blues -julukan Chelsea. Dia bekerja dengan cukup baik di bawah asuhan Thomas Tuchel. Dia pun telah membantu Timnas Italia meraih kesuksesan besar.

Jorginho memenangkan Liga Champions 2020-2021 bersama Chelsea dan juga merupakan anggota integral dari skuad pemenang Euro 2020 bersama Italia. Jika dia memenangkan Ballon dOr tahun ini, dia akan menjadi pemain pertama Chelsea yang meraih penghargaan luar biasa ini.

Frank Lampard nyaris memenangkannya pada 2005, ketika menjadi yang terbaik kedua setelah Ronaldinho. Dengan kemenangan Ballon dOr tahun ini, Jorginho juga bisa menjadi orang keenam dari Italia yang memenangkannya. Dia juga orang kedua dari Italia pada abad ini yang meraih trofi bergengsi itu, setelah Fabio Cannavaro.

4. Mohamed Salah

Berikutnya, ada nama Mohamed Salah. Dia telah tampil sensasional musim ini. Salah mampu mempertahankan kinerja apiknya itu sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017.

Mohamed Salah

Pemain asal Mesir itu sejauh ini telah mencetak 106 gol liga hanya dalam 157 penampilan untuk The Reds -julukan Liverpool. Salah sudah menyumbang langsung 18 gol di Liga Inggris musim ini dalam 12 pertandingan.

Salah telah menjadi pembangkit bagi Liverpool dan, yang lebih penting, menjadi pemain andalan bagi Jurgen Klopp. Meskipun peluangnya suram, namun jika mantan pemain Chelsea itu memenangkan Ballon dOr tahun ini, dia akan menjadi orang pertama dari Mesir yang mencapai kesuksesan itu.

Salah juga bisa menjadi pemain kedua dari Afrika, setelah George Weah, yang memenangkan penghargaan bergengsi ini. Jika dia akhirnya menang, Salah menjadi pemain kedua Liverpool yang mencapai prestasi itu, setelah Michael Owen pada 2001.

Artikel Asli