5 Fakta Timnas Indonesia Menang 4-1 atas Myanmar, Nomor 1 Bikin Gempar

Olahraga | okezone | Published at Jumat, 26 November 2021 - 05:49
5 Fakta Timnas Indonesia Menang 4-1 atas Myanmar, Nomor 1 Bikin Gempar

TIM Nasional (Timnas) Indonesia menang 4-1 atas Myanmar dalam laga uji coba yang digelar di Turki pada Kamis, 25 November 2021 malam WIB. Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak lewat aksi Ricky Kambuaya pada menit kelima, Irfan Jaya (12), Witan Sulaeman (33) dan Ezra Walian (55).

Sementara itu, gol tunggal Myanmar dicetak Hlaing Bo Bo pada menit 73. Kelar pertandingan, banyak fakta yang tersaji. Apa saja?

Berikut 5 fakta Timnas Indonesia menang 4-1 atas Myanmar:

5. Kemenangan Pertama

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong raih kemenangan perdana kontra tim Asia Tenggara)

Ini merupakan kemenangan pertama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kontra tim asal Asia Tenggara. Sebelum laga ini, Shin Tae-yong dua kali menghadapi tim Asia Tenggara dalam statusnya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Hasilnya, Timnas Indonesia bermain 2-2 kontra Thailand dan dibantai Vietnam 0-4. Karena itu, ini merupakan modal positif jelang turun di Piala AFF 2020.

4. Pecah Telur

Timnas Indonesia

Ini merupakan laga kesembilan Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong. AKhirnya untuk pertama kalinya, ada penyerang yang sanggup mencetak gol bagi Timnas Indonesia.

Pecah telur itu dibuat Ezra Walian yang mencetak gol via eksekusi tendangan penalti. Sebelumnya, penalti tercipta setelah bola yang dilepaskan Ezra Walian mengenai tangan salah satu pemain Myanmar.

Artikel Asli