Hasil Liga Eropa 2021/2022: Terkam Legia Warszawa, Leicester City Puncaki Grup

Olahraga | sindonews | Published at Jumat, 26 November 2021 - 05:11
Hasil Liga Eropa 2021/2022: Terkam Legia Warszawa, Leicester City Puncaki Grup

LEICESTER - Leicester City memuncaki klasemen Grup C Liga Europa 2021/2022 usai melibas Legia Warszawa pada matchday 5 di King Power Stadium, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB. The Foxes julukan Leicester- menang meyakinkan 3-1.

Pasukan Brendan Rodgers tampil garang pada babak pertama. The Foxes menciptakan tiga gol yang hanya bisa sekali dibalas Legia. Alhasil, di paruh kedua Kasper Schmeichel dkk cenderung bermain lebih aman dengan menurunkan tempo permainan untuk mengunci kemenangan.

Dengan tambahan tiga angka, Leicester telah mengoleksi delapan poin dan bertengger di posisi teratas Grup C. Namun, mereka belum memastikan diri lolos ke babak berikutnya karena persingan ke babak 16 besar masih sengit lantaran bisa dikejar oleh tiga tim lainnya, yakni Spartak Moskow (6), Napoli (7) dan Legia (6).

Jalannya pertandingan babak pertama, pada menit 11, Leicester sudah membuka papan skor lewat gol yang diciptakan Patson Daka. Dia menendang bola liar yang bergulir usai Harvey Barnes melakukan penetrasi dengan skill individunya.

Sepuluh menit kemudian, James Maddison menggandakan keunggulan Leicester. Pemain asal Inggris itu melewati tiga pemain sebelum melepaskan tendangan keras ke arah kiri gawang yang tidak bisa diselamatkan oleh Cezary Miszta.

Petaka bagi The Foxes datang pada menit 25. Wasit menunjuk titik putih setelah Caglar Soyuncu melakukan handball di kotak terlarang.

Mahir Emreli yang ditunjuk sebagai algojo oleh Legia gagal melakukan tugasnya dengan baik. Namun, bola muntah hasil tendangan penaltinya yang ditepis oleh Kasper Schmeichel disambar oleh Filip Mladenovic dan tidak bisa dihalau lagi oleh kiper asal Denmark itu.

Terus menekan, pasukan Brendan Rodgers kembali memperlebar jarak menjadi 3-1 pada menit 33. Kali ini, giliran Wilfred Ndidi yang mencetak gol dengan tandukannya yang menyambut sepak pojok Maddison.

Setelah itu, Legia beberapa kali mengancam gawang Leicester dengan umpan-umpan silang yang berbahaya tapi tidak ada yangmembuahkan hasil. Hingga turun minum, tidak ada gol lagi yang tercipta, skor 3-1 untuk keunggulan The Foxes pun menutup 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, pada menit awal babak kedua, pertandingan berlangsung cukup membosankan. Leicester yang memimpin dua gol bermain dengan tempo lambat, sementara Legia kesulitan untuk merebut bola.

Berusaha bangkit, Legia mendapatkan peluang pada menit 58 lewat Emreli. Namun tendangan yang dilesatkannya dari luar kotak penalti masih belum tepat sasaran.

Sembilan menit kemudian, Barnes kembali mengacak-acak pertahanan Legia dengan skill individunya. Tapi sayang setelah melewati dua pemain, pemain asal Inggris itu gagal melakukan penyelesaian akhir dengan baik, sepakannya hanya menyentuh jaring luar gawang.

Barnes benar-benar tampil luar biasa pada pertandingan ini. Dia kembali mengancam pertahanan Legia dengan pergerakan berbahayanya di 10 menit jelang waktu normal usai yang diakhiri dengan sepakannya yang lagi-lagi belum membuahkan hasil.

Setelah itu, Leicester hanya berusaha untuk mengunci kemenangan dengan berusaha mempertahankan penguasaan bola. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta, mereka pun berhasil menang 3-1 atas Legia.

Susunan pemain

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Caglar Soyuncu, Daniel Amartey, Luke Thomas; Boubakary Soumare, Wilfred Ndidi; Ademola Lookman, James Maddison, Harvey Barnes; Patson Daka.

Cadangan : Ryan Bertrand, Wanya Marcal-Madivadua, Jamie Vardy, Kiernan Dewsbury-Hall, Marc Albrighton, Ayoze Perez, Jakub Stolarczyk, Kelechi Iheanacho, Hamza Choudhury, Danny Ward, Jannik Vestergaard.

Legia Warszawa (3-4-3 ): Cezary Miszta; Mattias Johansson, Mateusz Wieteska, Artur Jedrzejczyk; Yuri Ribeiro, Andre Martins, Bartosz Slisz, Filip Mladenovic; Ernest Muci, Mahir Emreli, Luquinhas.

Cadangan : Tomas Pekhart, Kacper Skibicki, Mateusz Holownia, Lindsay Rose, Kacper Tobiasz, Szymon Wlodarczyk, Jurgen Celhaka, Bartlomiej Ciepiela.

Artikel Asli